Sukses

Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Dua Pilar Jepang Pensiun

Honda dan Hasebe tidak akan membela timnas Jepang lagi.

Liputan6.com, Jakarta- Kegagalan timnas Jepang melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 menandai akhir dari karier dua pemain pilar mereka, gelandang serang Keisuke Honda dan kapten Makoto Hasebe. Keduanya memutuskan pensiun.

Jepang tersingkir dari Piala Dunia 2018 secara menyakitkan di babak 16 besar. Pasukan Akira Nishino tampil bagus dan sempat unggul 2-0 dari Belgia.

Namun Belgia secara luar biasa mampu bangkit dan mencetak tiga gol sehingga berhak mengamankan tiket ke babak perempat final.

Meski tersingkir dengan kepala tegak, Honda dan Hasebe memilih untuk berhenti membela Jepang usai kegagalan di Piala Dunia 2018. Mereka merasa sudah waktunya mundur karena usia.

"Saya mungkin telah menyelesaikan karier saya untuk tim nasional, tetapi saya senang karena kami memiliki banyak pemain muda yang mengikuti kami. Saya pikir mereka akan membuat sejarah baru untuk sepak bola Jepang," ujar Honda seperti diberitakan Sportsmole.

"Ini Piala Dunia terakhir bagi saya. Itulah kenyataannya. Saya ingin membawa tim ke babak selanjutnya, tapi saya tidak bisa menyelesaikan pekerjaan," tegas Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

212 Caps

Honda dan Hasebe sudah lama mengabdi untuk timnas Jepang. Kedua pemain sama-sama memiliki 212 caps bersama timnas Jepang.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan saya yang berjuang bersama selama sekitar 12 dan setengah tahun sejak 2006, dan kepada semua orang Jepang yang sangat mendukung saya," tutur Hasebe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.