Sukses

3 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 jadi panggung bagi para pemain ini.

Liputan6.com, Moskow - Ajang seperti Piala Dunia kerap menghasilkan kejutan. Sejumlah pemain baru menunjukkan kebintangan mereka di Piala Dunia.

Tidak sedikit pemain yang sebelumnya kurang punya nama, kemudian menjadi tenar. Mereka yang bersinar di Piala Dunia pun langsung menjadi bidikan klub-klub besar Eropa.

Sederet pemain bintang dunia meredup di Piala Dunia 2018. Lionel Messi salah satu yang gagal bersinar bersama Timnas Argentina.

Demikian pula dengan Mesut Ozil, yang bahkan tidak mampu membawa Timnas Jerman lolos dari fase grup. David De Gea juga banyak menerima kritik setelah penampilan buruknya di bawah mistar gawang Spanyol.

Namun, tidak sedikit nama yang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018. Berikut daftar 3 pemain yang tampil mengejutkan sejauh ini di Piala Dunia 2018 versi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Aleksandr Golovin (Rusia)

Di partai pembuka, Aleksandr Golovin tampil gemilang bersama Rusia sejak laga perdana Piaala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Golovin mencetak satu gol dan dua assist.

Golovin merupakan pemain CSKA Moskow, yang baru berusia 22 tahun. Kegemilangannya berlanjut di laga kedua saat melawan Mesir.

Di babak 16 besar kala Rusia menyingkirkan Spanyol, Golovin salah satu pemain kunci. Tendangannya juga sanggup menaklukkan De Gea dalam drama adu penalti, yang membawa Rusia ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

 

3 dari 4 halaman

2. Takashi Inui (Jepang)

Jepang memang tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia setelah kalah 2-3 dari Belgia. Tapi, performa Takashi Inui bersama Samurai Biru memukau banyak orang.

Selama Piala Dunia 2018, Inui telah menjaringkan dua gol untuk Jepang dan satu assist. Tak salah bila Real Betis buru-buru mengamankan tanda tangannya untuk kompetisi musim depan.

Inui memberikan ancaman nyata bagi tim-tim lawan, termasuk ketika Jepang mengalahkan Kolombia 2-1 di fase grup. Pemain berusia 30 tahun ini juga turut meyumbang gol saat Jepang imbang 2-2 kontra Senegal.

 

4 dari 4 halaman

1. Fagner (Brasil)

Nama Fagner sebelumnya kurang dikenal pencinta sepak bola dunia. Namun, berkat penampilannya di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Brasil, Fagner dinilai bek kanan yang berkualitas.

Fagner tampil solid bersama Thiago Silva, Joao Miranda, dan Marcelo atau Filipe Luis di lini belakang Selecao. Namun, usia Fagner kini menginjak 29 tahun, dan terhitung lambat untuk terkenal di level atas.

Kekuatan Brasil diyakini berada di barisan belakang mereka. Fagner andil cukup besar membuat pertahanan tim asuhan Tite baru kebobolan satu gol sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.