Sukses

Gelandang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Kagumi Steven Gerrard

Dele Alli terinspirasi Steven Gerrard jelang babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Gelandang Timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Dele Alli, menyimpan kekaguman terhadap Steven Gerrard. Alli menilai legenda Liverpool tersebut merupakan sosok yang menginspirasinya.

"Dia (Gerrard) selalu bersemangat ketika bermain. Dia selalu mencetak gol yang luar biasa, dan bekerja keras di atas lapangan," ujar Alli disadur dari Squawka.

Permainan Alli memang sering dibanding-bandingkan dengan Gerrard. Keduanya sama-sama punya power untuk bertarung di lapangan tengah, walaupun Alli lebih condong ke depan.

"Kamu bisa melihat betapa bencinya dia (Gerrard) dengan kekalahan. Rasanya seperti dunia berakhir ketika Anda kalah. Ketika saya masih kecil, saya akan pulang (saat kalah) dan menangis," kata pemain berusia 22 tahun itu.

Alli tengah bersiap untuk membela Inggris menghadapi Kolombia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu 4 Juli dini hari WIB. Sebelumnya, gelandang Tottenham Hotspur itu sempat berkutat dengan cedera ringan di fase grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Memuaskan

Alli membukukan 19 gol dari 36 pertandingan untuk Tottenham Hotspur di musim lalu. Tengah berada di puncak performa, penampilan Alli di Piala Dunia 2018 justru belum memuaskan.

Gelandang bertubuh besar ini bahkan baru sekali mencatatkan penampilan bersama Inggris di Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Tunisia. Saat Inggris menghadapi Panama dan Belgia, Alli duduk di bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Inggris

Rabu, 4 Juli 2018

Kolombia Vs Inggris

Otkrytiye Arena

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.