Sukses

Prediksi Persija Vs Persib: Demi Papan Atas

Poin penuh akan membuat Persija dan Persib melesat ke papan atas.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan meladeni perlawanan Persib Bandung pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (30/6/2018). Kemenangan akan membuat kedua tim melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Kedua tim saat ini hanya terpaut satu posisi di klasemen sementara. Persija ada di peringkat ke-9 dengan 17 poin, sedangkan Persib satu strip di atasnya lewat keunggulan satu angka.

Kalau menang, Persija bisa menduduki peringkat keempat untuk menggeser Sriwijaya FC yang mengoleksi 19 angka. Sementara Persib, dapat merangsek ke peringkat ketiga dengan mengudeta Persela Lamongan (20 poin).

"Kita punya latihan cukup dan semua berjalan bagus. Kami punya recovery yang cukup bagus juga. Kita harus konsentrasi dan semangat untuk main bagus. Kita harus kerja keras untuk dapat tiga poin," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Teco memastikan bahwa Persija dapat kembali memainkan Marko Simic saat melawan Persib. Sanksi untuk bomber berusia 30 tahun tersebut hanya berlaku pada pekan ke-11 hingga 14.

"Dia punya kondisi bagus, setelah libur dia ikut persiapan untuk melawan Persib," kata pelatih berpaspor Brasil ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Untung

Persib merasa lebih diuntungkan dibanding Persija karena mendapat waktu istirahat yang lebih panjang. Pasalnya, Persija baru melakoni partai tunda lainnya melawan Persebaya pada 26 Juni lalu.

"Kita terakhir bermain melawan PSMS Medan, 5 Juni lalu, dan sampai hari ini kita belum bermain lagi. Keuntungannya mungkin kami punya recovery yang lebih banyak," imbuh pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi.

Persib juga berkekuatan maksimal untuk menghadapi Persija, namun bakal minus kapten tim, Supardi yang menjalani sanksi Komdis PSSI. Anwar mengaku tidak memusingkan soal hal itu.

"Pada dasarnya kami sudah siap untuk bertanding. Kondisi pemain hampir full, hanya Supardi yang absen dan saya kira kami akan fight untuk menghadapi persija," tutur Anwar.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Persib (4-4-1-1): Muhammad Natshir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman; Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.