Sukses

Persib Antisipasi Absennya Supardi Saat Bertemu Persija

Persib Bandung akan bertemu Persija Jakarta di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa Supardi Nasir ketika bertemu Persija Jakarta dalam laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Kapten tim berjuluk Maung Bandung tersebut harus absen karena hukuman empat laga akibat melakukan protes keras kepada wasit pada 8 April 2018 ketika Persib bertemu Mitra Kukar. "El Clasico" menghadapi Persija jadi salah satu laga yang harus dilewatkan Supardi.

Menurut asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan pengganti bek berusia 35 tahun itu. Henhen Herdiana dan Tony Sucipto menjadi kandidat terkuat pemain sebagai pengganti Supardi. Namun siapa yang bakal diturunkan, Soler masih menunggu kesiapan sang pemain dan kebutuhan taktik.

"Tanpa Supardi kita mulai coba sama Tony (Sucipto). Kalian mungkin sudah lihat formasi punya variasi sudah aman di posisi ini, tapi its okay kita lihat masih ada waktu," kata Soler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Persiapan Tim

Soler mengatakan Persija dihuni banyak pemain berkualitas. Namun dia menegaskan jika Persib lebih fokus memikirkan persiapan tim dibanding harus menilai lawan terlalu dalam.

"Kita tidak mau terlalu memikirkan lawan. Kita persiapkan untuk tim untuk pemain kita. Kalau kita oke mungkin kita aman (meraih kemenangan)," ucapnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.