Sukses

Pelatih Argentina Tertangkap Kamera Berkonsultasi dengan Messi

Jorge Sampaoli tertangkap kamera berkonsultasi dengan Lionel Messi tentang pergantian pemain di tengah laga kontra Nigeria.

Jakarta - Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, tertangkap kamera berkonsultasi dengan Lionel Messi tentang pergantian pemain di tengah laga kontra Nigeria pada Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Sampaoli dikabarkan tak bisa sepenuhnya mengendalikan tim, sehingga merasa butuh mendapat dukungan dari Messi.

Argentina unggul lebih dulu melalui Lionel Messi pada menit ke-14, namun disamakan Nigeria melalui Victor Moses pada menit ke-51. Posisi Albiceleste kembali di ujung tanduk, karena butuh menang untuk lolos ke babak 16 besar. 

Argentina akhirnya mendapat gol kemenangan melalui Marcos Rojo pada menit ke-56. Lionel Messi dan kawan kawan lolos dari lubang jarum dan menggenggam tiket ke babak 16 besar. 

Kondisi dalam tim Argentina dikabarkan bergolak setelah gagal menang pada dua pertandingan pertama Piala Dunia 2018, yaitu imbang melawan Islandia dan kalah 0-3 dari Kroasia. Sempat muncul rumor para pemain berencana mengkudeta Sampaoli dan memilih sendiri pemain yang turun melawan Nigeria.  

Ada lima pergantian pada starting XI, salah satunya Honzalo Higuain turun sebagai penyerang utama dan Willy Caballero tak dimainkan untuk memberi tempat pada Franco Armani. 

Menurut Metro, bahkan saat pertandingan Sampaoli terlihat kekurangan otoritas. Dia bahkan bertanya ke Messi apakah perlu memasukkan Sergio Aguero sebagai pemain pengganti.

"Haruskah saya memasukkan Kun?" tanya Sampaoli ke Lionel Messi.  Kun Aguero akhirnya masuk menggantikan Nicolas Tagliafico. Pergantian itu membuat Rojo berpindah ke sisi kiri, kemudian mencetak gol kemenangan untuk Timnas Argentina. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.