Sukses

Kaka Dukung Neymar Pindah ke Real Madrid

Kaka ikut buka suara soal kabar Neymar pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Eks gelandang timnas Brasil Ricardo Kaka mendukung jika Neymar memang berniat bergabung bersama Real Madrid. Kaka meminta Neymar mewujudkan keinginannya jika memang ingin main di Santiago Bernabeu.

Neymar baru pindah ke PSG pada musim panas lalu. Namun belum genap semusim, ia digosipkan tidak betah di Prancis. 

Kabarnya hal itu didasari hubungannya yang tak harmonis dengan rekan-rekan satu klubnya. Selain itu karena ia disebut menilai kompetisi di Ligue 1 levelnya lebih rendah dari La Liga.

Dari situ Neymar disebut ingin kembali ke Spanyol. Lebih spesifik, ia ingin memperkuat Real Madrid.

Masalah ini juga tentu sampai ke telinga Kaka. Apalagi ia dulu juga merupakan pilar lini tengah Los Blancos.

"Ini hal yang sangat pribadi," ucap Kaka pada Gazzetta dello Sport ketika ditanya apakah ia akan menyarankan Neymar untuk gabung Madrid.

"Jika ia melakukannya sekarang, mungkin orang-orang akan mengatakan ia pergi ke PSG hanya untuk membangun jembatan ke Real," serunya.

"Tetapi jika itu yang ia inginkan, ia harus melakukannya dan harus siap untuk menangani situasinya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sorotan

Kaka juga menambahkan, media di Brasil selalu menyoroti setiap gerak-geriknya di manapun berada. Apapun yang dilakukan pemain 26 tahun itu pasti disorot.

Hal ini membuatnya berada dalam tekanan besar. Selain itu, Neymar pun disebutnya jadi kesulitan untuk mengatur karirnya.

"Di sisi lain selalu ada banyak tekanan di sekitarnya. Di Brasil itu gila. Kami berbicara tentang penampilannya, kelasnya, tetapi juga rambutnya, koper yang dibawanya," bebernya.

"Ia pemain hebat dan juga seorang selebritas. Tidak mudah untuk mengatur semua ini," seru Kaka.

Sebelumnya, para pemain Madrid juga menyambut positif kabar ingin bergabungnya Neymar ke Santiago Bernabeu. Bahkan para pemain itu kerap mengomporinya untuk segera keluar dari PSG.

Salah satu yang paling sering mengomporinya adalah Marcelo. "Neymar? Pemain terbaik akan datang ke Real Madrid dan saya ingin bermain dengan Neymar," ujarnya.

Kemudian ada juga gelandang asal Kroasia, Luka Modric. Ia membujuk Neymar setelah digelarnya laga uji coba lawan Brasil di Anfield awal Juni lalu.

“Kami menunggumu,” ucap Modric kepada Neymar. Jawaban sang bintang Brasil tidak sempat terekam kamera. Hanya saja, Neymar tampak berekspresi tertawa saat mendapat ajakan dari Modric.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Bola.net