Sukses

Menang Dramatis, Bintang Jerman Nyaris Menangis

Kemenangan dramatis ini, menghidupkan peluang Jerman lolos ke babak 16 besar

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan dramatis diraih Jerman di Piala Dunia 2018. Mereka mengalami sebuah momen yang menguras emosi saat berjumpa Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6) dini hari WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht.

Jerman sempat tertinggal pada menit ke-32 setelah Toivonen membobol gawang Manuel Neuer. Jerman pun baru bisa menyamakan skor pada menit ke-48 dari aksi Marko Reus.

Der Panzer harus menunggu hingga peluang terakhir, tepatnya di menit 90+5, untuk bisa memastikan kemenangan dari gol Toni Kross. Kondisi tersebut diakui oleh Timo Werner membuatnya hampir menangis di ruang ganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Cita Werner

Kemenangan dramatis, yang sekaligus menghidupkan peluang Jerman lolos ke babak 16 besar, diakui oleh Werner punya nuansa emosional begitu kuat. Suasana hari dan suka cita di lapangan berlanjut di ruang ganti.

"Di ruang ganti, kami merasakan sebuah suka kita yang begitu hebat," ucap Werner dikutip dari FourFourTwo.

"Beberapa orang nyaris tidak bisa berkata apapun. Saya hampir mengeluarkan air mata menangis karena itu sangat luar biasa. Kami pantas mendapatkannya dan itu bisa jadi titik balik," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Kehilangan Optimisme

Jerman sebenarnya berada dalam situasi yang pelik. Pada menit 90+2, sepakan keras Julain Brandt hanya membentur mistar. Peluang menang seperti sirna. Apalagi, sebelumnya Jerman kehilangan Jerome Boateng karena mendapat dua kartu kuning.

Tapi, pasukan Joachim Loew menunjukkan sikap yang positif dan selalu optimis. Pada menit 90+5, Toni Kross memastikan kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol indah dari skema tendangan bebas.

"Setelah tertinggal, kami merasa akan tersisih. Itu adalah momen yang pelik, tapi faktanya kami terus menendang sejak babak pertama dan meskipun mendapat kartu merah, kami tidak pernah kehilangan keyakinan," tegas Werner.

4 dari 4 halaman

Peran Penting Werner

Toni Kroos boleh saya dipuja karena membuat gol penentu kemenangan Jerman. Begitu juga Marco Reus, yang mencetak gol pertama, sekaligus dinobatkan sebagai man of the match pertandingan versi situs resmi FIFA.

Tapi, Werner punya peran yang begitu krusial pada laga tersebut. Bomber 22 tahun bergerak aktif meneror lini pertahanan Swedia sejak babak pertama.

Werner adalah sosok yang memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Reus. Sementara, gol Kroos pun terjadi setelah Werner dilanggar oleh Kiese Thelin saat hendak melakukan penetrasi ke kotak penalti.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.