Sukses

Kiper MU Hengkang ke Real Madrid Usai Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik diterima Real Madrid usai Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir. Kabarnya, David De Gea akan hengkang dari Manchester United (MU) dan bergabung dengan Real Madrid.

Hal ini disampaikan pakar transfer Ian McGarry. Ia tak percaya kabar bahwa De Gea, 27, telah menyetujui kontrak baru selama lima tahun di Old Trafford.

Sejauh ini, memang belum ada pengumuman resmi soal kontrak De Gea ini. Sebaliknya, ia mengklaim De Gea tengah mengawasi apa yang terjadi di Real Madrid dengan maksud untuk pindah ke sana setelah Piala Dunia berakhir.

"De Gea sendiri melihat waktunya di Manchester United dan mengatakan 'apa yang harus saya tampilkan untuk waktu saya di salah satu klub terbesar di dunia?' kata McGarry.

"Tidak ada medali Liga Champions, satu gelar Premier League dan beberapa medali lainnya yang tidak begitu berarti bagi saya."

"Bisakah saya kembali dan memenangkan Liga Champions dan La Liga? Ya saya bisa, ujarnya.

1 dari 3 halaman

Tawaran Baru

Menurut McGarry, De Gea pergi ke Piala Dunia dengan diiringi tawaran terbaru. Namun, ia ingin melihat apa yang terjadi di Rusia, dan di Real Madrid musim panas ini'."

Di laga Piala Dunia, gawang De Gea sempat dibobol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dan, itu adalah noda langka dalam catatan De Gea.

2 dari 3 halaman

Pemain Penting

Menurut McGarry, ini mengkhawatirkan bagi Mancester United bahwa mereka tidak memiliki pemain kreatif, striker atau gelandang, bahkan kiper yang akan menjadi pemain terbaik tahun ini.

"Dia sangat penting. Jika Manchester United membiarkan dia pergi ke Real Madrid dan dia mungkin bisa pergi musim panas ini maka itu adalah celah yang sangat buruk untuk diisi."

Artikel Selanjutnya
Liverpool Siapkan Tawaran Fantastis untuk Gelandang Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Gelandang Chelsea Jadi Rebutan Real Madrid dan Juventus