Sukses

Inggris Vs Panama: Dele Alli Dipastikan Absen

Liputan6.com, Novgorod - Kabar buruk menimpa Timnas Inggris yang tengah bersiap menghadapi Panama pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Gelandang Dele Alli dipastikan bakal absen akibat cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan masalah pada lutunya usai membela Inggris melawan Tunisia pada partai pertama Piala Dunia 2018. Saat itu, skuat berjuluk Three Lions Itu menang 2-1 dan Alli tidak bermain penuh. Ia digantikan di menit ke-80 oleh Ruben Loftus-Cheek.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak ingin mengambil risiko untuk memainkan Alli. Keputusannya sudah bulat. Gelandang Tottenham Hotspur itu akan diistirahatkan untuk laga melawan Panama.

"Dia mulai berlatih dengan rekan-rekannya. Kemudian menambah lagi porsi latihan sendiri. Perkembangannya sangat baik," ujar Southgate disadur dari BBC.

"Kami benar-benar senang dengan kondisinya. Tetapi dia tidak dapat siap untuk pertandingan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Panama

Panama berjanji akan berjuang sekeras mungkin saat melawan Inggris. Setelah kalah 0-3 dari Belgia pada partai pertama, Panama tidak ingin kembali mengulang hasil buruk.

"Kami bertanding untuk bekerja keras. Kami akan bersaing. Kami akan melakukan tugas kami melawan tim mana pun yang kami hadapi," kata bek Panama, Harold Cummings.

3 dari 3 halaman

Pengganti Alli

Meski tidak menyebutkan secara terbuka, Southgate mengindikasikan telah memercayai Loftus-Cheek untuk mengisi peran yang ditinggalkan Alli. Pemain berusia 22 tahun itu bakal berduet dengan Jordan Henderson di lini tengah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.