Sukses

Bartomeu Jadi Alasan Iniesta Meninggalkan Barcelona

Jakarta, - Andres Iniesta sudah resmi hijrah ke klub J-League, Vissel Kobe. Namun, alasan mengapa dirinya meninggalkan Barcelona Barcelona masih jadi pembahasan. Ia dikabarkan memilliki alasan lain. Iniesta dinilai tidak puas dengan kebijakan transfer klub di bawah kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga

  • Iniesta Tak Pernah Berniat Gabung Manchester City
  • Komentar Iniesta Terkait Isu Transfer Griezmann ke Barcelona
  • Portugal Membuat Andres Iniesta Cemas

Iniesta tidak akan menambah masa kerjanya di Barcelona. Ia akan meninggalkan klub tersebut setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni 2018.

Sebelumnya, ia mengatakan kondisi fisik sebagai alasan utamanya meninggalkan Barcelona. Ia menilai tidak lagi bisa memberikan performa terbaik dan kerap dihantam cedera.

Namun menurut media di Spanyol, Iniesta merasa tidak sepaham dengan Bartomeu. Iniesta yang biasa bermain dengan pemain kelas dunia, harus menerima pemain anyar seperti Yerry Mina. Selain itu, Iniesta juga tidak puas dengan penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih klub.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Vissel Kobe, Iniesta sempat disebut akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Namun, Iniesta menampik kabar tersebut.

“Saya tidak pernah mendapat tawaran dari Manchester City. Pep Guardiola tidak pernah menghubungi saya,” ujar Iniesta.

“Saya membaca kalau saya sudah membicarakan kontrak dengan klub tersebut, namun sejujurnya, belum ada diskusi yang terjadi antara kedua belah pihak.”

“Saya meninggalkan Barcelona dan Eropa. Saya ingin mencari pengalaman di belahan dunia yang lain,” ungkap Iniesta.

Saat ini, Andres Iniesta berada di Rusia bersama timnas Spanyol yang tengah tampil pada Piala Dunia 2018.

Sumber: El Gol Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Bola.com