Sukses

Komentar Kocak Finnbogason soal Dukungan Publik Islandia di Piala Dunia

Penyerang Timnas Islandia, Alfred Finnbogason, bereaksi kocak atas dukungan publik Islandia.

Jakarta - Timnas Islandia dan pendukungnya sedang diliputi kegembiraan setelah bermain 1-1 kontra Argentina pada laga Grup D Piala Dunia 2018, di Otkritie Arena, Moskow (16/6/2018).

Antusiasme publik Islandia terhadap kiprah tim nasional (timnas) mereka bisa dimaklumi. Piala Dunia 2018 menjadi Piala Dunia pertama yang diikuti Timnas Islandia sepanjang sejarah negara itu.

Tak heran, saat pertandingan kontra Argentina berlangsung, jalanan di Islandia khususnya di ibukota negara, Reykjavik, tampak lengang.

Satu di antara media di Islandia menulis, beberapa upacara pernikahan yang dijadwalkan dilangsungkan saat Timnas Islandia melakoni debut di Piala Dunia itu, terpaksa ditunda karena sang mempelai memilih menonton pertandingan. 

Publik Islandia memang terpaku di depan layar kaca masing-masing atau menonton bersama-sama melalui layar lebar dalam acara nonbar di seantero Islandia saat timnas kesayangan berduel melawan Tim Tango.

Asosiasi Sepak Bola Islandia (KSI) bahkan menginformasikan melalui akun media sosial mereka, sebanyak 99,6 persen penduduk Islandia menyaksikan laga Timnas Islandia vs Argentina!

Angka itu tentu sangat luar biasa karena itu berarti hampir seluruh penduduk Negara Es dan Api itu tak melewatkan debut timnas mereka di Piala Dunia. 

Namun, jika merujuk jumlah penduduk Islandia, hal itu masih masuk akal. Pasalnya, per 1 Mei 2018, Islandia tercatat berpenduduk 300,170 jiwa.

Hanya, tetap saja fakta ini mencengangkan dan menunjukkan betapa besar dukungan publik terhadap skuat asuhan pelatih Heimir Hallgrimsson itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Pencetak Gol

Komentar kocak dilontarkan pencetak gol tunggal Timnas Islandia pada laga kontra Argentina, Alfred Finnbogason. Penyerang yang fasih lima bahasa ini menulis melalui akun Twitter-nya.

"0,4 persen lainnya berada di lapangan!" kata Finnbogason.

Dari komentar itu bisa dipahami, tidak seluruh penduduk Islandia (100 persen) menyaksikan timnas mereka bermain karena 0,4 persen sisanya ada di lapangan alias 23 pemain yang berjuang di Rusia pada Piala Dunia 2018. 

Dukungan luar biasa memang ditunjukkan warga Islandia di Piala Dunia kali ini. Bahkan, sebanyak 30 ribu warga Rusia diketahui berada di Rusia memberikan dukungan langsung. Jumlah itu berarti sekitar 10 persen dari total penduduk Islandia.

Di sisi lain, Timnas Islandia akan menjalani laga kedua di penyisihan Grup D melawan Nigeria di Volgograd Arena, Volgograd, pada Jumat (22/6/2018) WIB.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

3 dari 3 halaman

Twitter Finnbogason

Kicauan KSI di Twitter

Reaksi Alfred Finnbogason

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.