Sukses

Faktor Cedera, Petualangan 3 Pemain Ini di Piala Dunia 2018 Berakhir

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 menghadirkan banyak kejutan. Setelah berbagai tim unggulan gagal meraih kemenangan, ada pula pemain yang harus tumbang.

Mohamed Salah absen memperkuat Timnas Mesir di partai pertama Piala Dunia 2018 melawan Uruguay. Pemain berusia 26 tahun itu masih belum sembuh dari cedera bahu.

Begitu pula yang terjadi kepada Vincent Kompany. Bek Belgia tersebut juga masih berkutat dengan cedera. Alhasil, pemain berusia 32 tahun itu melewatkan partai Belgia melawan Panama.

Gelandang Brasil, Fred, juga harus absen membela negaranya menghadapi Swiss. Pemain Manchester United itu bermasalah dengan kondisi fisiknya.

Di detik-detik akhir menjelang pertandingan melawan Jepang, Kolombia kehilangan James Rodriguez. Top scorer Piala Dunia 2014 lalu itu dikabarkan mengalami cedera betis.

Beruntung bagi para pemain di atas. Keempat pemain tersebut masih bisa melanjutkan perjuangan di Piala Dunia 2018. Berbeda dengan tiga personil di bawah ini, yang terancam absen hingga pagelaran empat tahunan itu berakhir.

2 dari 4 halaman

Nikola Kalinic (Kroasia)

Ada dua versi yang menjadi penyebab dipulangkannya Nikola Kalinic dari Timnas Kroasia. Sumber awal menyebutkan bahwa bomber AC Milan tersebut menolak dimainkan di babak kedua kala berhadapan dengan Nigeria.

Meski begitu, pelatih Zlatko Dalic punya dalih lain. Arsitek berusia 51 tahun tersebut mengatakan bahwa Kalinic tengah mengalami cedera.

Bahkan, cedera yang menimpa Kalinic didapatkannya ketika mengikuti sesi latihan sebelum menghadapi Nigeria. "Di laga kontra Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan akan diturunkan di babak kedua. Namun, ia kemudian mengatakan tidak siap main karena masalah punggung," ujar Dalic.

Kroasia memutuskan untuk memulangkan Kalinic dari Piala Dunia 2018. Praktis, mantan pemain Fiorentina itu akan absen hingga turnamen empat tahunan ini selesai.

3 dari 4 halaman

Rouzbeh Cheshmi (Iran)

Iran terpaksa tanpa beknya, Rouzbeh Cheshmi saat melakoni partai kedua Grup B melawan Spanyol, Kamis (21/6/2018) WIB. Chesmi mengalami cedera ketika mengikuti latihan pada Senin (18/6/2018) waktu setempat.

Federasi Sepak Bola Iran (IRIFF) memastikan bahwa Chesmi akan absen hingga Piala Dunia 2018 selesai. Pada partai pertama kontra Maroko, Cheshmi bermain penuh.

Cederanya Cheshmi menjadi pukulan telak bagi Iran. Pasalnya, armada Carlos Querioz ini akan menghadapi Spanyol, yang notabene memiliki bomber seganas Diego Costa.

Meski dipastikan bakal absen hingga Piala Dunia 2018 selesai, Cheshmi bersikukuh untuk tetap berada di skuat Iran. Bek berusia 24 tahun ini tidak ingin menyaksikan perjuangan rekan-rekannya hanya melalui layar televisi.

4 dari 4 halaman

William Kvist (Denmark)

William Kvist terancam tidak dapat memperkuat Denmark hingga Piala Dunia 2018 selesai. Pasalnya, gelandang berusia 33 tahun itu mengalami cedera saat negaranya menghadapi Peru pada partai perdana Grup C.

Kvist terpaksa ditarik lebih cepat. Tepatnya di menit ke-36. Kvist digantikan oleh Lasse Schone.

Pelatih Denmark, Age Hareide mengatakan bahwa Kvist menderita cedera retak tulang rusuk. Pemain Kobenhaven itu tidak dapat membela Denmark di sisa pertandingan Piala Dunia.

"Kami pikir, ini (Kvist) mengalami cedera tulang rusuk. Kami akan menginformasikannya segera," ujar Haraide dinukil Foxsport.

"Jika ini keretakan tulang rusuk, maka dia pasti tidak bisa bermain di lanjutan Piala Dunia. Kami tidak bisa mengganti pemain di tengah turnamen. Maka tinggal menyisakan 22 pemain saja," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Takut Diracun, Timnas Inggris Dilarang Makan Sembarangan Saat Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018 Tadi Malam