Sukses

Gagal Penalti, Aguero Bela Messi

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Argentina, Sergio Aguero membela rekan setimnya Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti sehingga membuat Argentina tak dapat meraih poin penuh di laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018 Rusia.

Aguero mencetak gol pembuka saat Argentina bermain imbang 1-1 kontra Islandia di laga Grup D, Sabtu (16/6) kemarin. Alfred Finbogasson kemudian menyamakan kedudukan yang juga menjadi gol pertama Islandia di Piala Dunia.

Argentina sebenarnya berpeluang meraih kemenangan saat mendapat hadiah penalti di babak kedua. Tetapi eksekusi Messi bisa terbaca oleh Hannes Thor Halldorsson yang tampil gemilang pada laga itu.

2 dari 3 halaman

Manusia Biasa

"Leo (Messi) normal, dia manusia. Hari ini kami harus bersama dia, kami tahu bahwa di setiap momen dia bisa mendefinisikan pertandingan," ujar Aguero di fourfourtwo.

Terlebih, Aguero menilai laga pertama Piala Dunia memang selalu sulit. Dan Islandia memang bermain spesial di laga itu.

"Laga pertama selalu sulit. Argentina ingin menang melawan siapa pun. Saya harap di pertandingan melawan Kroasia kami bisa lebih baik."

3 dari 3 halaman

Terus Berusaha

Sama dengan Aguero, Jorge Sampaoli selaku pelatih juga membela penampilan Messi. Dia bahkan mengaku gembira dengan komitmen Messi yang terus berusaha membawa Argentina ke babak berikutnya.

"Dia (Messi) terus berusaha dan dia ingin Argentina menang, apa pun analisis performa dia."

"Saya senang karena saya tahu komitmen Leo untuk membawa kami ke babak berikutnya masih ada," tutup dia.

Sumber Bola.net

Artikel Selanjutnya
Kiper Timnas Islandia Pernah Membuat Cristiano Ronaldo Frustrasi
Artikel Selanjutnya
Piala Dunia 2018: Gagal Penalti, Messi Kritik Permainan Islandia