Sukses

Stoke City Rekrut Gelandang Nigeria

Stoke City terdegradasi ke divisi Championship setelah finis di posisi 19

Liputan6.com, Jakarta Stoke City berhasil merekrut Oghenekaro Peter Etebo dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun. Etebo direkrut dari klub Portugal Feirense,

Manajemen klub lapis kedua Liga Inggris itu, menyebutkan, gelandang internasional Nigeria, yang akan mewakili negaranya di Piala Dunia bulan ini di Rusia, merupakan pemain pertama Stoke City yang menandatangani kontrak untuk musim mendatang.

Tthe Potters" dilaporkan membayar 7,2 juta euro (8,50 juta dolar AS) untuk biaya transfer pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya sangat senang bahwa dia meluangkan waktu untuk melihat melampaui status liga kami saat ini dan memahami siapa kami sebagai klub dan kemudian memilih kami ketimbang klub Premier League dan klub Bundesliga saat ini," kata Kepala Eksekutif Stoke Tony Scholes di situs web klub, seperti dilansir Antara.

Stoke City terdegradasi ke divisi Championship setelah finis di posisi 19 dalam klasemen Premier League musim lalu, yang mengarah pada hengkangnya manajer Paul Lambert. Ia digantikan Gary Rowett bulan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelandang Energik

"Etebo adalah gelandang yang sangat mobil, energik, dan dia sangat hebat. Dia telah bermain di divisi teratas di Portugal dan Spanyol dan, tentu saja, dia menuju ke Piala Dunia dengan Nigeria yang akan menjadi pengalaman yang luar biasa baginya," kata Rowett.

Etebo, yang telah 14 kali memperkuat timnas Nigeria, bergabung dengan Feirense pada tahun 2016 dan membuat 45 penampilan di liga papan atas Portugal Primeira Liga dan mencetak tujuh gol,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini