Sukses

2 Striker Ini Jadi Pilihan Juventus Jika Higuain Pergi

Liputan6.com, Turin - Dalam beberapa pekan terakhir, kabar kepergian Gonzalo Higuain dari Juventus mulai berhembus. Salah satu alasan Higuain adalah mencari tantangan baru di tempat lain, khususnya ke tim yang berpotensi memenangkan Liga Champions.

Higuain memang masih terikat kontrak di Juventus hingga Juni 2021. Namun, hal itu tak menutup kemungkinan Higuain untuk berganti kostum. Begitu banyak klub top yang berminat mengingat ia memiliki rapor mengesankan yang konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Sejak musim 2013/2014, minimal ia mencetak 23 gol dalam semusim. Pencapaian terbaiknya didapat saat ia berkostum Napoli pada musim 2015/2016. Saat itu, penyerang Argentina tersebut mampu mengemas 38 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Jika hijrah dari Juventus, Higuain kemungkinan besar akan memilih klub Liga Inggris. Namun, ia sendiri tetap menyatakan kesetiaannya bersama Bianconeri meski tak menutupi soal ketertarikannya berkarier di Inggris.

Meski masih simpang siur, kubu Juventus pun telap menyiapkan antisipasi kepergian Higuain. Dilansir La Gazzetta dello Sport, ada dua penyerang yang berpotensi menggantikan peran Higuain. Ia adalah striker Chelsea, Alvaro Morata dan penyerang Manchester United, Anthony Martial.

 

2 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Kedua pemain itu memiliki karakter yang disukai pelatih Massimiliano Allegri. Ia mengingikan striker yang lebih muda. Hal itu pula yang menghalangi kedatangan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Kebetulan, Morata dan Martial sama-sama tak menikmati momen bersama timnya masing-masing. Morata dilaporkan akan meninggalkan Chelsea setelah Antonio Conte tak memberikan waktu bermain regular kepadanya. Sedangkan Martial juga hanya jadi pelapis di MU.

Di antara dua nama itu, Morata tampaknya jadi pilihan yang paling memungkinkan. ia sempat menghabiskan dua musim bersama Juventus. Dalam periode itu, ia tampil dalam 93 laga, mencetak 27 gol, dan menciptakan 19 assist.

Kemenangan Alex Marquez di MotoGP Virtual Race Berkat Gamer Indonesia
Loading