Sukses

Gelandang Timnas Inggris Santai Hadapi Peraturan Baru Piala Dunia 2018

Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli mengaku tak khawatir dengan peraturan baru Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Dele Alli mengaku tak khawatir dengan peraturan baru Piala Dunia 2018. Alli menilai, sebagai pemain ia akan selalu waspada terhadap setiap peraturan.

"Di Piala Dunia, para wasit dan hakim garis semuanya adalah level yang tertinggi, jadi Anda selalu berhati-hati. Itu adalah bagian dari sepak bola," kata Alli seperti dilansir Guardian.

Pada Piala Dunia kali ini, wasit tetap dapat menghukum pemain yang melakukan pelanggaran. Meskipun, pelanggaran tersebut tak diketahui wasit saat pertandingan berlangsung.

Peraturan ini diterapkan dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Nantinya, wasit akan melihat VAR untuk memutuskan hukuman kepada pemain yang bersangkutan.

Menurut Alli, adanya peraturan baru ini akan membuat pemain perlu lebih hati-hati dalam melakukan pelanggaran.

"Saya tidak berpikir, pemain akan melakukan hal buruk. Jika mereka melakukannya, mereka akan dihukum dan itu adalah kesalahan mereka sendiri," kata Alli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Diri Sendiri

Lebih lanjut, Alli mengaku bakal tetap memainkan permainannya seperti biasa. Alli menegaskan, dirinya sudah cukup banyak belajar dari kesalahan yang dibuat sebelumnya.

"Saya hanya akan menjadi diri sendiri, seperti biasanya. Saya ingin bermain dengan semangat. Saya ingin bermain dengan rasa lapar di setiap pertandingan," ujar Alli.

3 dari 3 halaman

Membantu Tim

Selain itu, Alli mengatakan, munculnya peraturan baru itu akan membuat para pemain semakin fokus membantu tim. "Jadi Anda tidak akan membuat diri Anda kesulitan dan membuat tim Anda kalah," ujar Alli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.