Sukses

Bek Jerman: Pertahankan Gelar Piala Dunia Harga Mati

Boateng merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skuat Jerman ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Berlin - Jerome Boateng membeberkan ambisi negaranya, Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Mereka ingin membawa gelar juara dari Rusia.

Bek Bayern Munchen itu merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skuat Jerman ke Piala Dunia 2018. Dia juga bagian dari Der Panzer yang membawa pulang trofi Piala Dunia 2014 dari Brasil.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman tergabung di Grup F. Der Panzer akan berjumpa dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

"Ketika Anda pernah mengangkat trofi itu dan Anda punya kualitas, kemudian Anda sangat ingin memenanginya lagi. Saya hanya punya satu tujuan di Rusia: jadi juara," ujar Boateng, seperti diberitakan media Jerman, Socrates.

"Namun, kami harus tampil lebih baik ketimbang saat Brasil 2014. Tim yang ada di Piala Dunia 2018 ini lebih baik ketimbang mereka pada 2014 lalu," ucapnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Boateng melanjutkan, Jerman mempunyai saingan berat untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Di Rusia, saingan terberat mereka adalah Spanyol dan Brasil.

"Seperti yang kita lihat di laga uji coba bulan Maret melawan Spanyol (1-1) dan Brasil (kalah 1-0), kami ini bukan satu-satunya (tim favorit) dan tidak akan ada yang rela menyerahkan trofi itu kepada kami."

"Secara individu, kami lebih baik, namun itu tidak otomatis membuat kami sebagai tim yang lebih baik. Kekompakan tim memainkan peran besar di turnamen sepakbola," kata Boateng.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Jerman

Berikut jadwal Jerman di Piala Dunia 2018:

17 Juni 2018

Jerman Vs Meksiko

23 Juni 2018

Jerman Vs Swedia

27 Juni 2018

Korea Selatan Vs Jerman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.