Sukses

Setia di Juventus, Higuain Tetap Ingin Cicipi Liga Inggris

Higuain ingin menghormati kontraknya bersama Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Meski ada isu yang menyebut dirinya bakal hengkang, Gonzalo Higuain mengaku tetap akan setia di Juventus. Apalagi, kontraknya di Allianz Stadium masih berlaku hingga 30 Juni 2021.

Dalam beberapa bulan terakhir, penyerang Juventus berusia 30 tahun itu disebut-sebut jadi salah satu target beberapa tim top. Ketertarikan itu adalah hal yang lumrah mengingat Higuain memiliki rapor mengesankan yang konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Sejak musim 2013/2014, minimal ia mencetak 23 gol dalam semusim. Pencapaian terbaiknya didapat saat ia berkostum Napoli pada musim 2015/2016. Saat itu, penyerang Argentina tersebut mampu mengemas 38 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Jika hijrah dari Juventus, Higuain kemungkinan besar akan memilih klub Liga Inggris. Namun, ia tetap menyatakan kesetiaannya bersama Bianconeri meski tak menutupi soal ketertarikannya berkarier di Inggris.

"Saya memiliki kontrak dengan Juventus dan tak ada yang mengatakan kepada saya berbeda. Saya sangat senang, jiwa saya tetap di Turin untuk saat ini. Liga Inggris? Tentu saya menyukainya. Ini liga yang paling indah di dunia dan saya ingin bermain di dalamnya," ujar Higuain, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Buffon

Di sisi lain, Higuain juga berbicara soal kepergian Gianluigi Buffon. Kiper berusia 40 tahun itu tak akan lagi membela La Vecchia Signora mulai musim 2018/2019. Itu adalah akhir dari petualangan 17 tahun Buffon bersama Juventus.

Berbagai momen telah dilewati mereka bersama. Awal petualangan Buffon bersama Juventus dimulai saat ia direkrut dari Parma pada musim panas 2001 dengan biaya 49,2 juta euro. Sejak itu, ia sudah memainkan 656 pertandingan di semua kompetisi.

Statistiknya adalah 311 clean sheet dan 518 kebobolan. Berbagai rekor pun telah ditorehkan kiper timnas Italia tersebut. Kontribusinya juga telah menghasilkan sembilan trofi Serie A, empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia. Sayang, ia belum sekalipun menikmati gelar Liga Champions.

"Sangat menyenangkan bermain dengan Buffon dan jadi temannya. Yang bisa saya katakan adalah ia orang hebat di dalam dan di luar lapangan. Ia memberitahu saya bahwa ia akan terus mengawasi kita," jelas Higuain.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Higuain di Semua Klub

River Plate: 15 gol dari 41 laga

Real Madrid: 122 gol dan 56 assist dari 264 laga

Napoli: 92 gol dan 26 assist dari 147 laga

Juventus: 55 gol dan 12 assist dari 105 laga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.