Sukses

Chelsea Tunda Renovasi Stamford Bridge

Chelsea memutuskan untuk menunda renovasi markas mereka, Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Chelsea memutuskan untuk menunda renovasi markas mereka, Stamford Bridge. Penundaan itu berlangsung sampai batas yang belum ditentukan.

Seperti dilansir London Evening Standard, Chelsea mengumumkan penundaan itu pada Kamis, (31/5/2018) waktu setempat. Dalam pengumumannya, Chelsea mengungkapkan kalau iklim investasi yang tak jelas menjadi penyebab penundaan itu.

The Blues sebetulnya sudah mendapat izin renovasi pada Januari lalu. Desain baru Stamford Bridge pun sudah diumumkan kepada publik.

Kabarnya, renovasi stadion itu bakal memakan biaya sekitar 500 juta pound sterling atau Rp 9,2 triliun. Setelah direnovasi, kapasitas Stamford Bridge bakal meningkat menjadi 60 ribu penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan Wembley

Dalam rencananya, Chelsea bakal menggunakan Stadion Wembley sebagai markas sementara mereka. Wembley akan menjadi markas Chelsea setidaknya sampai empat musim ke depan.

Langkah ini meniru Tottenham Hotspur yang memakai Wembley untuk sementara. Spurs saat ini sedang merenovasi markas mereka, Stadion White Hart Lane.

3 dari 3 halaman

Lebih Murah

Spurs sendiri mengeluarkan kocek 400 juta pound sterling untuk merenovasi markas mereka. Stadion 'baru' ini pun bakal siap dipakai untuk musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Stamford Bridge