Sukses

De Gea Pede Spanyol Juara Piala Dunia

De Gea berharap 2018 jadi tahunnya Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Timnas Spanyol, David De Gea, mengaku optimistis timnya bisa memenangi Piala Dunia 2018. Menurut De Gea, Tim Matador memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi yang terbaik.

Spanyol bisa dikatakan tengah terpuruk dalam empat tahun terakhir. Mereka yang menjadi juara Piala Dunia 2010 gagal berprestasi di ajang Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Namun, semenjak dilatih Julen Lopetegui, ada angin segar menghampiri Spanyol. Skuat La Furia Roja berhasil menembus turnamen final Piala Dunia 2018 setelah tampil impresif di babak kualifikasi Zona Eropa.

De Gea berharap agar tahun ini bisa menjadi tahunnya Spanyol. "Saya sangat antusias untuk segera bermain di Piala Dunia," buka De Gea kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Jadi Juara

De Gea pribadi berharap bahwa turnamen ini bisa berakhir dengan bahagia untuk negaranya.

"Saya punya harapan yang tinggi dan saya sudah tidak sabar untuk bermain di Piala DUnia. Kami memiliki tim yang sangat hebat dengan pemain-pemain top di dalamnya."

"Kami berhasil lolos setelah tampil mengesankan di babak kualifikasi. Jadi kami akan menikmati Piala Dunia ini dari pertandingan ke pertandingan dan mencoba tampil sebaik mungkin. Semoga saja kami punya kesempatan untuk melaju jauh dan mungkin memenangi Piala Dunia." tandas kiper 27 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Bisa Diandalkan

Timnas Spanyol sendri bisa dikatakan tidak perlu mengkhawatirkan pos penjaga gawang mereka. Pasalnya De Gea sudah teruji sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Musim ini ia memenangi trofi sarung tangan emas di Liga Inggris setelah menjadi kiper dengan jumlah clean sheets terbanyak dalam satu musim. Selain itu, dia juga memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United pilihan fans dan pemain musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.