Sukses

2 Aksi Kontroversial Sergio Ramos di Final Liga Champions

Sergio Ramos merupakan pemain kontroversial yang mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions.

Jakarta - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi menjadi sorotan karena aksi kontroversialnya di final Liga Champions 2018, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Real Madrid berhasil memenangi kontra Liverpool tersebut dengan skor 3-1. 

Sergio Ramos dikenal sebagai pemain yang brutal dan tak segan menebas pemain lawan. Ia bisa dibilang sebagai bek yang ganas setelah mantan bek Inter Milan dan timnas Italia, Marco Materazzi.

Namun, aksi preman Sergio Ramos menjadi bagian dari permainan Real Madrid. Hal tersebut membuat lini pertahanan Los Blancos menjadi solid dan tanpa kompromi.

Sergio Ramos beberapa kali terlibat pertikaian dengan pemain lawan, baik di La Liga maupun di Liga Champions. Pemain Barcelona, Lionel Messi, beberapa kali menjadi target kekasaran Sergio Ramos.

Tekel sudah menjadi hal yang biasa bagi Sergio Ramos. Pemain berusia 32 tahun tersebut tidak segan-segan menyikut, menendang dan menginjak pemain lawan hanya untuk mempertahankan lini belakang Los Blancos.

Namun, hal tersebut terbukti efektif karena Real Madrid meraih hasil positif. Terakhir, Sergio Ramos membuat Los Blancos meraih gelar Liga Champions 2017-18.

Berikut ini aksi kontroversial Sergio Ramos pada final Liga Champions:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Liga Champions 2018

Aksi judo Sergio Ramos kepada Mohamed Salah membuat pemain Liverpool tersebut cedera. Salah pun tak dapat menyelesaikan laga dan ditarik keluar pada menit ke-30.

Salah disebut mengalami dislokasi bahu. Hal tersebut membuat permainan Liverpool pincang.

sebelum cedera, Salah membuat Liverpool mendominasi permainan. Namun setelah Salah keluar, Real Madrid berbalik menekan dan akhirnya menang dengan skor 3-1.

3 dari 3 halaman

Final Liga Champions 2017

Sergio Ramos tampil hebat dalam mengawal lini pertahanan Real Madrid. Beberapa kali ia menjegal barisan serangan Juventus.

Ia terlibat perselisihan dengan Mario Mandzukic dan membuat Paulo Dybala terdiam karena tekelnya. Puncaknya adalah ketika Sergio Ramos mempertontonkan aksi teatrikal pada menit ke-83.

Saat itu, ia terlibat kontak dengan Juan Cuadrado yang sedang berjalan untuk mengambil bola throw in. Sergio Ramos terjatuh akibat terjegal kaki Cuadrado.

Wasit melihatnya sebagai sebuah pelanggaran dan mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Cuadrado. Hal itu membuat mental Juventus terpuruk. Padahal mereka sedang berusaha menyamakan kedudukan.

Real Madrid pun menang dengan skor 4-1 dan meraih gelar Liga Chamipions ke-12 sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.