Sukses

Bikin Blunder, Manajer Liverpool Tetap Bela Karius

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela kipernya Loris Karius usai melakukan blunder di laga Final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018). Klopp menegaskan, seluruh anggota tim tetap mendukung kiper asal Jerman tersebut.

"Saya turut bersedih bersamanya. Tak ada yang menginginkan blunder itu, tetapi itulah kejadiannya," ujar Klopp seperti dilansir Sports Keeda.

Seperti diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dalam partai Final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Kiev, dinihari tadi. Tiga gol Real Madrid dicetak Gareth Bale (2 gol) dan Karim Benzema (1 gol).

Sementara itu, gol Liverpool dicetak Sadio Mane.

Karius membuat dua blunder dalam pertandingan tersebut. Yang pertama, kesalahannya dalam melempar bola membuat Benzema bisa mencetak gol pembuka keunggulan Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu kembali membuat kesalahan saat mencoba menepis tendangan Bale. Tepisannya yang kurang sempurna membuat bola justru bergulir ke dalam gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Menerima

Klopp mengatakan, Liverpool tak bisa berbuat apapun terhadap insiden itu. Menurutnya, akan lebih baik jika semua anggota tim menerima kesalahan Karius dan kekalahan tersebut.

"Dia harus menerimanya. Kami harus menerimanya. Tentu saja, kami juga harus menerimanya dan harus berada di belakangnya. Ini bukan malam indah bagi Karius," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

  Minta Maaf

Di sisi lain, Karius telah meminta maaf kepada fans Liverpool atas blundernya itu. Kiper berusia 24 tahun itu mengakui, blundernya berakibat kekalahan Liverpool.

"Gol ini membuat titel juara melayang. Hari ini, saya kehilangan permainan tim saya dan saya minta maaf kepada semuanya," ujar Karius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Jurgen Klopp