Sukses

Giggs Geleng-Geleng Lihat Gol Salto Gareth Bale

Gareth Bale jadi pahlawan Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev - Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, memuji gol cantik Gareth Bale (Real Madrid) ke gawang Liverpool pada laga final Liga Champions.

Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2017/2018 setelah menang 3-1 atas Liverpool di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WIB. Gareth Bale jadi pahlawan Los Blancos di laga ini dengan mencetak dua gol.

Gareth Bale melesakkan gol pertamanya pada menit 64. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri berhasil disambut Bale dengan tendangan salto. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang Liverpool.

Delapan menit sebelum laga usai, Bale menambah gol lagi. Dari luar kotak penalti ia melepas tendangan yang salah diantisipasi kiper Loris Karius.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Giggs

Gareth Bale (AP/Pavel Golovkin)

"Gol salto Bale luar biasa. Tim dan semua staf menontonnya di hotel tim dan segelanya seperti meledak. Itu adalah gol yang luar biasa, beberapa menit setelah dia masuk ke lapangan," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

"Tetapi Anda tidak begitu terkejut karena apa yang telah dilakukan Bale dan apa yang sudah dia capai. Adegan yang luar biasa, dan itu sangat hebat bahwa semua tim dapat menontonnya dan merayakannya bersama."

"Itu adalah salah satu momen di mana semua orang terus menonton tayangan ulang. Itu adalah momen spesial," Giggs menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Bale membela Madrid dalam 39 pertandingan musim ini, yang terdiri dari 26 kali sebagai starter dan 13 kali sebagai pemain pengganti.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga menyumbangkan 21 gol dan delapan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool