Sukses

Laga Ini Jadi Kunci Sukses Real Madrid ke Final Liga Champions

Real Madrid kemudian menyisihkan Juventus dan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Madrid - Dani Carvajal merujuk laga 16 besar melawan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai momen krusial Real Madrid dalam perjalanan menuju final Liga Champions. Berkat kemenangan tersebut, sang juara bertahan tambah percaya diri dalam usaha mempertahankan gelar.

"Banyak yang meragukan kami. Tapi kami mampu menunjukkan otoritas tidak hanya di Paris, tapi juga seluruh Eropa," ungkapnya, dilansir situs resmi Real Madrid.

Pasukan Zinedine Zidane dalam posisi tidak difavoritkan jelang duel versus PSG. Di pentas domestik mereka gagal menandingi Barcelona.

Real Madrid juga tidak mampu menjadi juara grup Liga Champions. Los Blancos harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, PSG tengah melaju berkat kehadiran Neymar. Mereka memimpin nyaman di Ligue 1 dan mengatasi Bayern Munchen pada persaingan grup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putar Prediksi

Tidak hanya itu, PSG sukses mencatat sejarah. Ketajaman Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe berujung terciptanya 25 gol pada fase grup. Angka itu merupakan rekor di Liga Champions.

Nyatanya, Real Madrid sukses membalikkan prediksi. Mereka unggul 3-1 pada duel pertama di Santiago Bernabeu. Los Blancos kemudian berjaya 2-1 di pertandingan penutup.

3 dari 3 halaman

Tantang Liverpool

Real Madrid kemudian memperlihatkan kehebatannya selepas menyisihkan PSG. Mereka menyisihkan Juventus dan Bayern Munchen menuju final.

Los Blancos selanjutnya bakal memperebutkan gelar melawan Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.