Sukses

Liga 1: Perseru Kejutkan PS Tira

Liputan6.com, Bantul - Perseru Serui mengejutkan PS Tira pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim tamu meraih kemenangan 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (22/3/2018).

Djamel Romano memberi petaka bagi PS Tira lewat golnya pada menit ke-62. 

Menguasai bola di sisi kanan pertahanan lawan, pemain berkebangsaan Belanda ini menusuk ke dalam sebelum melepas tembakan tanpa bisa dihentikan kiper Syahrul Fadil.

Kemenangan ini membantu perjuangan Perseru meninggalkan papan bawah. Saat ini mereka memiliki 11 angka hasil sembilan pertandingan. 

Sementara PS Tira tertahan dengan 13 poin dari 10 laga. Mereka gagal menambah nilai meski memenangkan dua partai sebelumnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Tangguh

Kesuksesan mencatat clean sheet juga mempertegas ketangguhan lini belakang Perseru. Cendrawasih Jingga baru menderita lima gol dari sembilan pertandingan.

Mereka menjadi salah satu dari tiga tim yang belum kebobolan dua dijit. Nama lainnya adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung. Mereka masing-masing kebobolan sembilan kali di tujuh laga.

Capaian Perseru juga patut mendapat kredit lebih karena PS Tira memiliki striker tajam Alexandar Rakic, yang membuat tujuh gol pada Liga 1 musim ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PS Tira: S. Fadil, M. Lestaluhu, Kim Sang-Min, A. Nugroho, G. Mukti, R. Wiradinata, G. Lopez, M. Lestusen, W. Febrianto, A. Rakic, A. Noviandani

Perseru: S. Reimas, T. Ayomi, K. Yamashita, H. Isir, D. Monim, R. Mesidu, A. Bonai, M. Suruan, A. Nabar, S. Escobar, Djamel Boerstra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.