Sukses

Klasemen Liga 1 Pekan ke-9: PSM Tempel Ketat Persipura

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura masih aman di puncak klasemen Liga 1 hingga pekan ke-9. Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah mengoleksi 17 poin dari sembilan pertandingan.

Pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1, Persipura mencukur tamunya, Madura United enam gol tanpa balas. Boaz sendiri menyumbang dua gol dalam kemenangan di Stadion Mandala tersebut.

Empat gol lainnya masing-masing dicetak Ian Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Rivaldo Ferre (73'), dan Immanuel Wanggai (86'). Ini adalah kemenangan kelima bagi Persipura di musim ini.

Enam gol ke gawang Madura juga membuat Persipura tercatat sebagai tim terproduktif di Liga 1. Mutiara Hitam telah mengemas 19 gol dan baru 11 kali kebobolan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditempel PSM

Persipura boleh saja di atas angin, tapi mereka tak boleh lengah. Pasalnya, PSM Makassar menempel ketat di posisi runner-up.

Juku Eja--julukan PSM--mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Persipura. Namun, mereka kalah produktivitas gol karena baru mencetak 15 gol.

Pada pertandingan akhir pekan lalu, PSM menang tipis 1-0 atas tamunya, Borneo FC. Sebiji gol PSM dicetak oleh Guy Junior pada menit ke-90.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Pekan ke-9 Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini