Sukses

Pesan Steven Gerrard untuk Liverpool di Final Liga Champions

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool Steven Gerrard memberi pesan kepada pasukan Jurgen Klopp jelang final Liga Champions. Dia meminta Mohamed Salah dan kawan-kawan mengerahkan kemampuan terbaik di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

"Para pemain punya kesempatan tidak hanya untuk merubah karier, tapi juga hidup secara keseluruhan. Ini adalah momen yang mereka impikan," ungkapnya, dilansir situs resmi Liverpool.

"Maka maksimalkanlah kesempatan ini. Mereka sudah berjuang keras untuk masuk final. Maka pemain mesti percaya diri. Saya harap Liverpool mampu menjadi juara."

The Reds mencapai partai pamungkas Liga Champions walau tidak diunggulkan. Mereka menyisihkan FC Porto, Manchester City, dan AS Roma dalam perjalanan menuju Ukraina.

Dengan capaian ini, Liverpool berpeluang menambah koleksi lima gelar Liga Champions yang mereka miliki.

2 dari 3 halaman

Juara 2005

Gerrard sudah dua kali tampil di final Liga Champions. Dia menjadi katalis kebangkitan Liverpool pada 2005. Tertinggal 0-3 dari AC Milan pada babak pertama, Gerrard membawa The Reds menyamakan kedudukan sebelum menang lewat adu penalti.

Pengalaman berbeda dirasakannya dua tahun berselang. AC Milan membalas kekalahan dan membungkam Liverpool 2-1.

3 dari 3 halaman

Puji Tim 2018

Sosok yang kini menangani Rangers FC itu menemukan dua perbedaan antara tim 2005 dan 2018. Dia menilai Liverpool mesti berjuang keras untuk meraih kemenangan pada 2005.

Sedangkan tim 2018 tampil menyerang dan menghasilkan banyak gol. "Sebagai penggemar Liverpool, saya ikut senang jadi bagian perjalanan mereka. Sekarang pemain harus coba mencapai garis finis," ungkapnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Final Liga Champions, Bek Muda Liverpool Sanjung Klopp
Artikel Selanjutnya
Klopp: Liverpool Beruntung Zidane Sudah Pensiun