Sukses

Klopp Tak Mau Liverpool Disebut Underdog Lawan Real Madrid

Liverpool disebutnya tetap layak diunggulkan meski bukan favorit seperti Real Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp membenarkan Real Madrid lebih favorit ketimbang Liverpool dalam memenangi final Liga Champions yang berlangsung di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Meski begitu, Klopp tak mau Liverpool disebut sebagai tim underdog.

Real Madrid Madrid adalah tim terbaik di pentas Liga Champions. Mereka adalah tim yang paling sering juara dengan koleksi 12 trofi.

Dua di antaranya diraih oleh tim asuhan Zinedine Zidane itu dalam dua musim terakhir. Di final musim 2015-16 mereka menang atas Atletico Madrid dan di musim 2016-17 mengalahkan Juventus.

Sementara itu Liverpool sendiri terakhir juara di Liga Champions pada tahun 2005 silam. Mereka terakhir kali masuk final pada tahun 2007. Setelah itu mereka bahkan kesulitan untuk mendapat tiket ke kompetisi paling elit di Eropa itu dalam beberapa musim.

Madrid tentu diunggulkan dalam pertandingan final di Kiev nanti. Cristiano Ronaldo cs dianggap jauh lebih berpengalaman dibanding skuat muda Liverpool sekarang ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Peluang

Klopp pun mengakui bahwa Madrid memang layak dianggap sebagai favorit juara. Akan tetapi ia tak mau anak-anak asuhnya dianggap sebagai tim yang tak diunggulkan.

"Ya [Madrid] adalah favorit juara, mereka tahu segalanya, mereka dapat menulis skrip mereka sendiri karena mereka [sekarang] mengalaminya empat kali dalam lima tahun terakhir," serunya seperti dilansir Goal International.

"Ada tiga klub yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, dan kami menghadapi salah satu dari mereka. Saya tidak punya masalah dengan situasi dan saya tidak merasa seperti tim underdog (tak diunggulkan)," tegas Klopp. (gl/dim)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.