Sukses

Demi Piala Dunia, Neymar Dapat Izin PSG Pulang ke Brasil

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memberikan izin kepada Neymar untuk memulihkan diri di kampung halamannya di Brasil. Pemulihan itu tidak lain sebagai persiapan Piala Dunia 2018.

Sejak Februari lalu, Neymar absen membela PSG. Penyerang Timnas Brasil itu menderita cedera dan mesti menjalani proses pemulihan yang memakan waktu lama.

Namun, menjelang kompetisi Ligue 1 Prancis berakhir, Neymar sudah bisa berlatih ringan bersama PSG. Meski demikian, PSG tetap belum bisa menurunkannya.

"Neymar menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya pada hari ini di Parc des Princes dan memulai persiapan fisiknya dengan bola," tulis pernyataan PSG.

"Fakta bahwa dia tidak dipersiapkan untuk pertandingan di Caen (pada putaran terakhir Liga Prancis) berarti dia diizinkan kembali pulang ke Brasil pada malam ini (untuk meneruskan rehabilitasinya bersama tim nasional)," lanjut pernyataan itu.

1 dari 3 halaman

Usai Operasi

PSG merekrut Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Les Parisiens menebus klausul rilis kontrak Neymar sebesar 222 juta euro.

Neymar menjalani operasi di Brasil akibat cedera patah pada metatarsal, juga pergelangan kaki pemain berusia 26 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Sembuh Cedera

Kendati kondisinya baru sembuh dari cedera, Neymar tetap masuk skuat Timnas Brasil yang ke Piala Dunia 2018. Piala Dunia yang berlangsung di Rusia itu rencananya digelar 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Artikel Selanjutnya
Marcelo Rayu Neymar ke Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Rayu Neymar, Marcelo: Pemain Hebat Harus Main di Real Madrid