Sukses

Tampil di Final Liga Europa, Marseille Siap Cetak Sejarah

 Di final Liga Europa, Marseille akan berhadapan dengan Atletico.

Liputan6.com, Lyon - Lapa panas dipastikan terjadi saat Marseille menghadapi Atletico Madrid di final Liga Europa 2018 dini hari WIB nanti. Pasalnya, kedua tim sama-sama berambisi untuk jadi yang terbaik di laga yang akan digelar di Stadion Groupama, Lyon, itu.

Khususnya Marseille, tim asal Prancis itu memang dikenal sebagai salah satu tim yang rajin membuat sejarah di pentas Eropa. Betapa tidak, Marseille adalah tim Prancis pertama yang berhasil menjuarai Liga Champions 25 tahun silam.

Karenanya, pelatih Marseille, Rudi Garcia percaya timnya mampu membuat sejarah baru di final Liga Europa. Mereka ingin menjadi klub Prancis pertama yang bisa menjuarai Liga Europa, meskipun dia mengakui hal itu tidak akan mudah.

"Dua puluh lima tahun yang lalu Marseille menjadi tim Prancis pertama yang menjuarai Liga Champions," ujar Garcia di konferensi pers sebelum pertandingan.

"Kami memiliki kesempatan lain untuk menjadi tim Prancis pertama sepanjang sejarah yang mampu menjuarai Liga Europa, meskipun Final Liga Europa ini akan sulit," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Garcia pun cukup optimistis timnya mampu mengalahkan Atletico. Khususnya karena format laga yang hanya satu kali bertanding, bukan format kandang-tandang.

"Mungkin hal yang terbaik bagi kami adalah kami melawan mereka hanya di satu pertandingan. Semuanya masih mungkin dalam laga hidup-mati sepak bola," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.