Sukses

MotoGP: Marquez Incar Rekor Kemenangan Stoner di Le Mans

Marquez berpeluang menyamakan jumlah kemenangan Stoner dalam balapan di Sirkuit Le Mans.

Liputan6.com, Cervera - Marc Marquez akan mengukir catatan baru jelang balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018). Ini terkait jumlah kemenangan yang diraih pada kelas utama.

Selama balapan di Sirkuit Jerez, pembalap Repsol Honda itu sukses menyamakan jumlah kemenangan dengan Mike Hailwood dalam hal jumlah kemenangan di kelas MotoGP. Hasil itu mendongkel posisinya ke urutan keenam dalam daftar pengoleksi 37 kemenangan terbanyak di kelas utama.

Marquez mengumpulkan 37 kemenangan dengan persentase 39,3 persen dari 94 balapan di kelas utama yang telah dijalaninya. Kini, The Baby Alien mengincar rekor kemenangan Casey Stoner saat menjalani balapan di Sirkuit Le Mans.

Pembalap Spanyol ini hanya terpaut satu kemenangan dari sang legenda balap motor asal Australia itu. Sementara peringkat pertama dalam daftar pembalap yang mencetak kemenangan terbanyak di kelas MotoGP masih dipegang oleh Valentino Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pembalap dengan Kemenangan Terbanyak di kelas utama:

1. Valentino Rossi 89

2. Giacomo Agostini 68

3. Mick Doohan 54

4. Jorge Lorenzo 44

5. Casey Stoner 38

6. Mike Hailwood 37

6. Marc Márquez 37

8. Eddie Lawson 31

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Hingga seri keempat balapan MotoGP 2018, Marquez masih nyaman di puncak klasemen sementara pembalap. Juara dunnia musim lalu itu telah mengoleksi 70 poin.

Marquez unggul 12 angka dari Johann Zarco dari tim Yamaha Tech3 yang ada di peringkat kedua. Sementara di posisi ketiga ada pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales dengan 50 poin.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.