Sukses

5 Pemain Ini Layak Dipertahankan Arsenal

Ada sejumlah pemain Arsenal yang kontraknya akan segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger sudah pasti akan meninggalkan Arsenal. Manajer asal Prancis itu akan hengkang musim panas ini setelah menangani klub selama 22 tahun.

Arsenal kini tengah berupaya menemukan manajer baru yang berkualitas. Tidak hanya itu, mereka harus memastikan pemain terbaiknya tetap bertahan di klub.

Saat ini ada sejumlah pemain Arsenal yang kontraknya akan segera berakhir. Mereka bisa meninggalkan klub secara gratis apabila tidak segera meneken kontrak baru.

Berikut ini lima pemain Arsenal yang pantas mendapat kontrak baru seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jack Wilshere

Wilshere belum pernah tampil reguler seperti musim ini. Dalam dua musim sebelumnya, sang gelandang total hanya berhasil berlaga di 30 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, ia membuat 40 penampilan untuk Arsenal.

Kontrak Wilshere dengan Arsenal akan berakhir musim panas ini. Arsene Wenger tentu menginginkan Wilshere untuk tetap bertahan di klub. Pembicaraan kontraknya kemungkinan akan semakin intensif pada akhir musim ini dan mungkin akan menemukan solusi setelah Piala Dunia.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menarik minat dari Everton dan AC Milan. Setelah bermain cukup bagus, pemain berpengalaman seperti Wilshere tentu tidak akan kekurangan peminat.

3 dari 6 halaman

Aaron Ramsey

Arsene Wenger belum lama ini menegaskan bahwa pembicaraan perpanjangan kontrak Ramsey sedang berlangsung. Ada indikasi bahwa tim rival Premier League termasuk Chelsea dan Liverpool tertarik untuk merekrut pemain asal Wales. Meski belum ada yang mencapai kata sepakat, Ramsey masih tetap menjadi pemain kunci di tim.

Ketika manajer baru mengambil alih, Ramsey diperkirakan akan terus memiliki peran di lini tengah Arsenal. Seperti Wilshere, Ramsey juga mendapatkan cedera panjang. Sang pemain telah membuat 32 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 12 assist di semua ajang kompetisi musim ini.

Peran penting Ramsey di tim seharusnya tidak diabaikan oleh manajer yang baru. The Gunners punya prioritas untuk mengikat Ramsey dengan kontrak jangka panjang yang baru.

4 dari 6 halaman

Danny Welbeck

Sepanjang musim ini, Welbeck menunjukkan etos kerja dan keinginannya untuk membantu timnya. Dia punya masalah dengan mencetak gol dan periode yang tidak berjalan sesuai keinginannya. Namun, kepercayaan Wenger atas bakat terbayar lunas ketika Welbeck menemukan kepercayaan diri dan berduet dengan baik bersama Alexandre Lacazette setelah kembali dari cedera.

Satu hal yang bagus tentang Welbeck adalah dia tidak pernah berhenti mencoba tanpa menghiraukan situasinya. Bahkan ketika situasi tidak berjalan dengan baik, dia tidak pernah menyerah.

Dia mungkin telah menyia-nyiakan banyak peluang, tetapi dia sudah banyak belajar dan permainannya semakin baik. Penyerang punya tanggung jawab untuk mencetak gol, tetapi yang paling penting, dia harus bisa berbagi peluang dengan rekan satu timnya daripada berusaha menemukan kejayaannya sendiri.

5 dari 6 halaman

Granit Xhaka

Gelandang Swiss mampu meningkatkan level disiplinnya pada musim ini. Meraih 10 kartu kuning dan tidak mendapat kartu merah dalam 38 pertandingan di Premier League, terlihat lebih baik dari lima kartu kuning dan dua kartu merah dari musim sebelumnya. Pada saat yang sama, Xhaka juga membuat tujuh assist di Premier League dibandingkan dua dari musim lalu.

Ketika Xhaka bermain, Arsenal bisa melakukan transisi dengan cepat dari bertahan ke menyerang. Xhaka juga mampu melindungi bola dari lawan-lawannya dan melindungi lini belakang. Dia bermain dengan baik bersama Aaron Ramsey dan Jack Wilshere di lini tengah.

Sungguh luar biasa Arsenal memiliki pemain yang luar biasa seperti Xhaka. Meski menjalani musim yang buruk sebelumnya, Xhaka kini mampu mengintegrasikan dirinya ke dalam tim dan menjadi pemain vital di lini tengah. Pemain berusia 25 tahun ini memiliki kontrak yang akan habis pada 2021. Mungkin masih terlalu dini untuk melakukan pembicaraan kontrak baru, tetapi hal itu juga perlu untuk membuatnya tetap bertahan di klub untuk jangka waktu yang lama.

6 dari 6 halaman

Reiss Nelson

Pemain muda ini dianggap salah satu prospek terbesar dari akademi Arsenal. Dia mendapat banyak pujian dari rekan satu timnya, legenda klub, dan manajer selama dua tahun terakhir.

Fans ingin melihatnya lebih sering tampil untuk tim utama seperti Joe Willock, Eddie Nketiah, dan Ainsley Maitland-Niles. Namun, tidak seperti Nketiah dan Maitland-Niles, Nelson belum menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal.

Nelson ingin tetap bermain di Arsenal dan mendapatkan kesempatan lebih banyak di tim utama. Arsene Wenger sendiri sudah memainkannya di tim utama beberapa kali sehingga hal itu menunjukkan kepercayaan atas talenta dan gaya permainannya. Nelson bisa menjadi bintang Arsenal berikutnya.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

  • Bola.net