Sukses

Tendangan Kiper Manchester City Masuk Guinness Book of Records

Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mampu menendang bola sangat jauh.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, melengkapi torehan apik timnya musim ini. Ederson mencatatkan rekor dunia sebagai pemain yang mampu menendang bola sejauh mungkin daripada pemain-pemain lain.

Ederson berhasil mengamankan salah satu catatan rekor paling gila dalam Guinness Book of Records dengan menendang bola lebih jauh dari siapa pun, yakni 75,3 meter dalam sesi latihan. Jarak tersebut sama dengan tujuh bus yang dibariskan searah.

Memanfaatkan media sosial Instagram, Ederson mengunggah foto dirinya memegang sertifikat yang mendunia tersebut. Memang penghargaan tersebut tidak bisa disejajarkan dengan trofi Premier League musim ini, tapi setidaknya hal itu membuktikan bahwa Ederson mampu melakukan banyak hal sebagai penjaga gawang.

Lebih lanjut, Ederson juga berhasil membuktikan kualitasnya di Manchester City musim ini. Betapa tidak, saat pertama kali direkrut dari Benfica pada awal musim ini, Ederson hanya menuai banyak keraguan.

Walaupun demikian, Pep Guardiola memercayai pemain berusia 24 tahun ini dengan kemampuannya memainkan bola-bola pendek dan membangun serangan dari belakang, alias sweeper. Dan dana sebesar 35 juta paun dikeluarkan Man City untuk mendatangkannya.

Saat ini Manchester City boleh banyak berterima kasih pada kejelian Guardiola melihat bakat Ederson. Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan, kiper berdarah Brasil ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.