Sukses

Legenda MotoGP Prediksi Rossi Takkan Jadi Juara Dunia

Liputan6.com, Jakarta Hasil minor yang dicetak Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP musim ini membuat popularitasnya sedikit meredup. Bahkan, legenda balap motor, Kevin Schwantz, memprediksi pembalap Movistar Yamaha tidak akan merebut gelar juara dunia di tahun ini.

Rossi sejauh ini menempati posisi keenam pada klasemen sementara pembalap dengan raihan 40 poin. Dengan catatan berada di urutan ketiga (Qatar), 19 (Argentina), keempat (Austin), dan kelima (Jerez).

Salah satu penghambat yang sangat mencolok terletak pada mesin Yamaha yang dinilai kurang kompetitif di musim ini. Meskipun Rossi sudah mengultimaltum produsen asal Jepang tersebut, namun hingga saat ini mereka masih belum mampu memberikan yang terbaik kepada juara dunia sembilan kali tersebut.

Setidaknya hampir setahun Rossi absen memenangkan balapan, sebab terakhir kali dia berada di podium pertama saat balapan di Assen pada Juni lalu. Kondisi itu membuat Schwantz meyakini bahwa The Doctor bakal absen merebut gelar juara dunia MotoGP 2018.

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Saat ini The Doctor hanya membutuhkan konsistensi untuk merealisasikan mimpinya untuk menggenapi gelar ke-10 sepanjang kariernya. "Jika Anda bisa menang balapan maka seharusnya Anda punya peluang merebut gelar juara dunia MotoGP. Rossi mungkin bisa menang seri balapan, tapi tidak gelar juara dunia," tutur Schwantz dikutip dari Corse Di Moto, Jumat (11/5/2018).

"Jika Anda memenangi balapan dan menunjukkan konsistensi, maka Anda bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Marc Marquez kini sulit ditahan. Dia merebut poin meski terkena penalti," tukas Schwantz. (David Permana)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Prancis 2018, Balapan Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Terpuruk, Ducati Sudah Siapkan Pengganti