Sukses

NBA: Terancam Dipecat, Pelatih Raptors Rebut Penghargaan NBCA

Liputan6.com, Toronto - Kegagalan membawa Toronto Raptors masuk final Wilayah Timur NBA tidak mengurangi reputasi Dwane Casey. Dia mendapat suara terbanyak pada pemilihan pelatih terbaik versi National Basketball Coaches Association (NBCA).

"Penghargaan ini sangat bergengsi karena setiap suara datang dari setiap pelatih. Selamat atas capaian Dwane karena membantu Raptors mencatat rapor terbaik di musim reguler," tulis Presiden NBCA Rick Carlisle, dikutip situs resmi NBA.

Dalam kampanye ketujuh di Toronto, Casey membawa Raptors masuk play-off dalam lima kesempatan. Dia membantu tim meraih 50 kemenangan lebih di tiga musim terakhir. Sementara catatan 59 hasil positif pada 2017-2018 merupakan capaian terbaik sepanjang sejarah Raptors.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para kolega atas suaranya. Sangat membanggakan kerja keras saya mendapat pengakuan," ujar Casey.

NBCA memberi penghargaan ini mulai tahun lalu. Pada kesempatan pertama, mereka memberi gelar kepada dua orang yang mendapat jumlah suara sama, yakni Mike D’Antoni (Houston Rockets) dan Erik Spoelstra (Miami Heat).

1 dari 3 halaman

Terancam Dipecat

Meski impresif, masa depan Casey dalam tanda tanya menyusul kekalahan 0-4 dari Cleveland Cavaliers pada semifinal Wilayah Timur. Pasalnya, Raptors tidak berdaya pada momen sesungguhnya.

"Saya mendengar spekulasi. Tapi saya masih di sini dan akan berjuang mempertahankan posisi," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Kandidat Lain

Selain Casey, NBCA mengumumkan kehadiran tujuh sosok lain yang mendapat suara. Mereka adalah D’Antoni, Brett Brown (Philadelphia 76ers), Nate McMillan (Indiana Pacers), Gregg Popovich (San Antonio Spurs), Doc Rivers (Los Angeles Clippers), Quin Snyder (Utah Jazz), dan Terry Stotts (Portland Trail Blazers).

Artikel Selanjutnya
Dikabarkan ke NBA, Pemain Real Madrid Jadi MVP EuroLeague Termuda
Artikel Selanjutnya
Lonzo Ball Tak Masuk Tim Utama NBA All-Rookie Team