Sukses

Tinggalkan Arsenal, Arsene Wenger Segera ke PSG?

Ada kemungkinan Arsene Wenger bakal mendapatkan peran baru di PSG.

Liputan6.com, Leicester - Arsene Wenger sudah dipastikan akan mengakhiri petualangannya bersama Arsenal di akhir musim 2017/2018. Namun, tak ada yang tahu apakah Wenger akan pensiun atau tidak. Belakangan ini ia justru dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Arsene Wenger memutuskan untuk menyudahi perjalanan bersama Arsenal yang sudah terjalin sejak 1996. Sudah begitu banyak momen indah yang dilewati Wenger bersama Arsenal. Bahkan, ia disebut sebagai pelatih terbaik dalam sejarah The Gunners.

Selama di Arsenal, Wenger telah melakoni 1.233 pertandingan. Ia merangkai 706 kemenangan, 280 hasil imbang, dan 247 kekalahan. Total tiga trofi Liga Inggris, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield yang diraihnya.

Meski kini petualangannya bersama Arsenal berakhir tanpa sebuah trofi, Wenger tetap jadi sosok yang menarik minat banyak klub top Eropa. Terkini, PSG dilaporkan tertarik meminang pelatih berjuluk The Professor tersebut.

Namun, masih belum diketahui apakah Arsene Wenger akan jadi pengganti Unai Emery sebagai pelatih kepala PSG atau justru mengemban tugas baru. Terlepas dari pilihan tersebut, pelatih asal Prancis itu tak memungkiri kemungkinan merapatnya dirinya ke PSG.

"Peran General Manager? Itulah yang harus saya putuskan. Saya belum membuat keputusan pasti, saat ini saya akan mengatakan ya (saya akan melanjutkan). Tapi mungkin saya akan berpikir ini adalah waktunya untuk mengubah sedikit arah. Jujur, saya tak bisa memberikan Anda jawaban," ujar Wenger, dikutip Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan dengan PSG

Satu hal yang pasti, Wenger mengakui bahwa ia memiliki hubungan baik dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Namun, hubungannya hanya sebatas pada keperluan dengan beIN, grup media yang menaungi pertandingan-pertandingan top Eropa.

"Hubungan saya dengan Nasser lebih didasarkan pada media. Ketika ia masih muda, memulai pekerjaannya, saya adalah penandatangan pertamanya. Itulah mengapa kami memiliki hubungan yang baik. Saya pun selalu dengan beIN. Tapi itu tak mempengaruhi keputusan apapun," jelas Wenger.

Wenger sendiri akan kembali mendampingi Arsenal pada laga tunda pekan ke-31 kontra Leicester City di King Power Stadium, Kamis (10/5/2018) dinihari WIB. Meski sudah dipastikan gagal finis tiga besar, kemenangan tetap akan jadi sesuatu yang indah bagi Arsenal dan Wenger.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Melatih Wenger di Setiap Klub

AS Nancy (Juli 1984-Juli 1987): 33 menang, 30 imbang, 51 kalah dari 114 laga

AS Monaco (Juli 1987-September 1994): 130 menang, 53 imbang, 83 kalah dari 266 laga

Nagoya Grampus Eight (Februari 1995-September 1996): 49 menang, 4 imbang, 34 kalah dari 87 laga

Arsenal (Oktober 1996-Mei 2018): 706 menang, 280 imbang, 247 kalah dari 1233 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Arsene Wenger