Sukses

Fabregas: Wenger Mengubah Sepak Bola Inggris

Fabregas pernah menjadi anak asuh Wenger di Arsenal.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas tak sungkan memuji mantan bosnya di Arsenal, Arsene Wenger. Gelandang Chelsea itu menilai Wenger layak mendapat penghargaan lebih karena mengubah sepak bola Inggris.

Pelatih asal Prancis itu pertama kali datang ke Inggris pada 1996 silam. Ia direkrut menjadi manajer Arsenal setelah melatih klub asal Jepang, Nagoya Grampus Eight.

Wenger bisa dikatakan cukup sukses selama membesut Arsenal. Ia memenangi tujuh trofi FA Cup dan tiga trofi Premier League, di mana salah satunya adalah Trofi Emas EPL sebagai tanda musim tak terkalahkan mereka di Premier League.

"Dia adalah pria yang spesial. Dia pria yang berkelas, penuh integritas, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Fabregas kepada Sky Sports.

"Dia sudah mengubah sepak bola Inggris. Ketika saya masih kecil, kebanyakan pertandingan di Premier League hanya berkutat dengan bola-bola panjang, banyak sundulan dan tekel. Namun ketika Anda melihat Arsenal dan Manchester United bermain, maka anda seperti melihat olahraga lain, dan Arsene adalah penyebab dari itu semua."

"Filosofi yang ia pegang adalah sepak bola yang cantik, memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan meningkatkan standar mereka. Saya bisa memberikan contoh pemain-pemain muda yang tidak diakui dunia, tapi dipercaya oleh Wenger. Lalu mereka menjadi pemain kelas dunia dan memenangi segala sesuatu."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.