Sukses

MotoGP: Rossi Nilai Yamaha Berkembang Usai Tes di Jerez

Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa timnya menunjukkan perkembangan usai tes di Jerez.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa timnya menunjukkan perkembangan usai tes di Jerez. Namun pembalap berjuluk The Doctor itu tetap menganggap Yamaha punya banyak pekerjaan rumah.

"Kami punya banyak hal untuk dikerjakan. Ini tes yang bagus. Kami mencoba banyak hal berbeda. Ada yang lebih baik, ada yang kurang. Tetapi yang terpenting, kami sedikit berkembang," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Performa Rossi dan Yamaha belum maksimal di MotoGP musim ini. Dari empat balapan yang telah berlangsung, Yamaha baru dua kali menempatkan pembalapnya di podium.

Pada balapan MotoGP di Jerez akhir pekan lalu, Rossi hanya berhasil finis di tempat kelima. Sementara, rekan Rossi, Maverick Vinales harus pusa finis di tempat ketujuh.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Awal

Rossi menambahkan, perkembangan yang ditunjukkan Yamaha baru berada di tahap awal. Pembalap berusia 39 tahun ini pun berharap, Yamaha bisa berkemabang lebih signifikan di tes-tes berikutnya.

"Kami juga membuat pekerjaan penting untuk masa dpean, di mana kami menemukan sesuatu yang bagus untuk akselerasi, tetapi itu baru tahap pertama," kata Rossi.

"Saya harap di tes berikutnya, bukan di Mugello, tetapi Barcelona, hal seperti ini bisa kami kembangkan dan mencoba sesuatu yang lebih penting," ujar Rossi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Performa Rossi dan Vinales di Musim Ini

Seri Qatar

Rossi: Peringkat Ketiga

Vinales: Peringkat Keenam

Seri Argentina

Rossi: Peringkat 19

Vinales: Peringkat Kelima

Seri Amerika Serikat

Rossi: Peringkat Keempat

Vinales: Peringkat Kedua

Seri Jerez

Rossi: Peringkat Kelima

Vinales: Peringkat Ketujuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.