Sukses

Lawan Persib, Persipura Tanpa Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, kemungkinan besar akan mengistirahatkan Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy, saat melawan Persib Bandung.

Jakarta Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, kemungkinan besar akan mengistirahatkan Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy, saat melawan Persib Bandung pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (12/5/2018). Dua pemain tersebut sedang dalam kondisi cedera.

Persipura akan menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2018. Dalam pertandingan tandang tersebut, dua pemain andalan tim berjulukan Mutiara Hitam itu, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira, masih diragukan untuk bisa tampil.

Hilton Moreira masih dalam pemulihan cedera lutut yang dialaminya saat membela Persipura menghadapi Arema FC pada pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan.

Meski mengetahui keinginan Hilton Moreira untuk tampil menghadapi Persib Bandung, klub yang pernah dibelanya, Peter Butler tak ragu untuk menegaskan tidak akan memaksakan pemain asal Brasil untuk tampil, kecuali sang pemain benar-benar siap untuk bermain.

"Saya tahu benar Hilton ingin bermain dalam pertandingan ini, tapi saya tidak akan memaksakannya bermain. Saya akan beri sedikit waktu lebih dan kami akan memutuskannya pada Jumat nanti," ujar Peter Butler setelah memimpin latihan Persipura di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sementara untuk Ricardo Salampessy, Peter Butler tampaknya memilih untuk menyiapkan pemain bertahan itu untuk pertandingan berikutnya, yaitu ketika Persipura menjamu Madura United. "Ricardo tampaknya tidak bermain di pertandingan ini. Saya ingin memberikannya waktu hingga pekan depan," ujar Peter Butler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.