Sukses

Sedihnya Wenger Jalani Laga Terakhir di Kandang Arsenal

Wenger sudah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal di akhir musim nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (6/5/2018). Itu merupakan laga terakhir Arsene Wenger memimpin Meriam London, sebutan Arsenal, di Emirates Stadium.

Ya, Wenger sudah memutuskan untuk meninggalkan Arsenal di akhir musim nanti. Selama 22 tahun, Wenger merasa cintanya untuk Meriam London sudah habis.

Pria berusia 68 tahun itu mengaku sedih bakal menjalani laga terakhirnya di Emirates Stadium sebagai nakhoda Arsenal. Wenger juga kecewa di musim terakhirnya gagal memenangkan gelar untuk Meriam London.

"Ini menyedihkan, tapi semua cerita cinta selalu punya akhir. Tidak selalu berakhir manis, terkadang lebih buruk dari yang Anda kira," ucap Wenger, dilansir dari Sky Sports.

Selama 22 tahun menangani Arsenal, Wenger mampu membawa dampak positif untuk Meriam London. Manajer asal Prancis itu tercatat sukses mempersembahkan 17 trofi juara, termasuk tiga gelar Liga Inggris.

"Saya merasa sedih karena saya mencintai klub ini dan apa yang menjadi representasi klub ini, 22 tahun dalam hidup Anda dan pergi dari sini tidaklah mudah," ujar manajer Arsenal asal Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Atasi Suasana

Wenger meyakinkan dirinya sendiri kalau dia bisa mengatasi suasana haru yang bakal terjadi di Emirates Stadium. Namun, Wenger menegaskan, meninggalkan Meriam London bukanlah momen terburuk dalam kariernya.

"Saya memiliki waktu untuk menyesuaikan dengan situasi ini dan (perpisahan) ada dalam benak saya. Saya pernah menghadapi situasi seperti ini di periode kehidupan sebelumnya dan saya akan melakukannya lagi," ujar Wenger.

Meski memutuskan mundur sebagai manajer Arsenal, bukan berarti Wenger pensiun sebagai pelatih. Dia merupakan kandidat kuat pengganti Unai Emery yang telah memutuskan mundur sebagai pelatih Paris Saint-Germain.

 

 

3 dari 3 halaman

Masa Depan Wenger

Media Inggris, Daily Star melaporkan, Wenger menjadi target utama PSG untuk menjadi pelatih mulai musim depan. Jika Wenger bersedia, kontrak berdurasi setahun sudah disiapkan oleh PSG dengan opsi tambahan satu tahun lagi.

Wenger sendiri mengaku fans berat PSG dan tak menutup kemungkinan kembali melatih klub di Liga Prancis. Sebelum bergabung dengan Arsenal, Wenger merupakan pelatih AS Monaco.

"Saya selalu dekat dengan Paris St Germain dan selalu mendukung PSG. Secara pribadi saya percaya Paris Saint-Germain perlu memiliki stabilitas " kata Arsene Wenger dikutip dari Bein Sport, 27 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger

Video Terkini