Sukses

Martial Hengkang, MU Siapkan Pemain Pengganti dari Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Anthony Martial disebut-sebut akan meninggalkan Manchester United (MU), dan akan bergabung dengan Juventus. Manajemen MU pun sudah mempersiapkan pengganti Martial.

Menurut laporan media Spanyol El Bernabeu, MU ingin mendatangkan bintang Real Madrid Gareth Bale musim panas ini. Pemain asal Wales ini bisa jadi pengganti Martial.

Bale memiliki nilai transfer sekitar 63 juta pounds. Dan, Bale juga disebut-sebut ingin meninggalkan klub raksasa La Liga musim panas ini, dan tujuannya adalah MU.

Bale ingin bergabung dengan Jose Mourinho di Old Trafford. Dia bermimpi ingin mewarisi nomor 11, yang pernah dipakai teman senegaranya Ryan Giggs pakai selama lebih dari 20 tahun.

Penampilan Bale bersama Real Madrid musim ini memang sempat terganggu cedera. Meski begitu, ia masih membuat 33 penampilan di semua kompetisi di bawah Zinedine Zidane, mencetak 14 gol dan memberikan delapan assist.

2 dari 3 halaman

Posisi Bale

Menurut WhoScored.com, pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 47 operan kunci dalam 27 pertandingan di La Liga dan Liga Champions musim ini. Sementara ia telah berhasil menyelesaikan 29 dari 47 percobaan drible, serta memenangkan 32 pertandingan udara duel.

Bale kemungkinan akan bermain di posisi kanan dari tiga pemain depan jika dia pindah ke Old Trafford selama musim panas. Pasalnya, posisi sayap kiri dan tengah sudah diisi Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku.

3 dari 3 halaman

Dampak Besar

Masalah cederanya selama beberapa musim terakhir tentu akan menjadi perhatian. Tapi, Bale terus menunjukkan kualitas yang dia miliki ketika dia berada di lapangan.

Dan, jika dapat dibeli dengan biaya yang masuk akal, maka tidak ada alasan mengapa Bale tidak bisa membuat dampak besar di bawah Jose Mourinho.