Sukses

Pemain Timnas Indonesia U-19 Menyambut Hangat Kembalinya Indra Sjafri

Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, menyambut kembalinya Indra Sjafri.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kembali ditangani Indra Sjafri. Bek kiri Timnas Indonesia U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, menyambut baik kabar tersebut dan yakin tim Garuda Nusantara kembali kompak di bawah asuhan Indra Sjafri.

Setelah sempat memberhentikan Indra Sjafri dari posisi tersebut pada November 2017 dan memberikan kepercayaan kepada Bima Sakti sebagai pelatih interim, PSSI memutuskan mengembalikan jabatan pelatih kepala Timnas U-19 kepada Indra Sjafri dengan segala pertimbangan yang ada.

Kembalinya Indra Sjafri, yang memiliki catatan pernah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 2013, disambut baik oleh satu pemain Timnas U-19 yang juga merupakan andalan Indra Sjafri di sisi kiri pertahanan tim, Firza Andika.

Tidak hanya mengungkapkan rasa senangnya terkait kembalinya Indra Sjafri, pemain muda PSMS Medan itu juga mengungkapkan sosok Indra Sjafri di matanya.

"Alhamdullilah, coach Indra kembali lagi. Saya sangat gembira karena saya merasa dengan demikian anak-anak akan bisa seperti dulu lagi, bisa sangat kompak dan disiplin lagi," ujar Firza Andika saat ditemui di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

"Indra Sjafri itu sosoknya seperti seorang bapak di dalam tim ini. Kalau kami melakukan kesalahan ya dimarahi, pokoknya benar-benar seperti seorang bapak dan anak-anaknya," lanjut pemain berusia 18 tahun itu.

Kembalinya Indra Sjafri membuat kepercayaan diri Timnas Indonesia U-19 untuk mengarungi 2018 kembali tinggi. Timnas U-19 akan menjalani dua turnamen pada tahun ini, yaitu Piala AFF U-18 2018 dan Piala AFC U-19 2018.

Meski mengaku cukup berat dengan target menjadi juara Piala AFF U-18 dan menembus semifinal Piala AFC U-19, Firza optimistis bisa menjawab tantangan itu.

"Memang targetnya sangat berat, tapi itulah target. Tergantung bagaimana nanti kami di lapangan untuk mengatasi semua yang harus dihadapi. Insya Allah, Timnas Indonesia U-19 bisa juara di AFF dan Insya Allah di AFC pun kami bisa memenuhi target," ujar Firza.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.