Sukses

Jika Mau, Lewandowski Bisa Tinggalkan Munchen

Liputan6.com, Munchen - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, percaya tak ada mustahil dalam sepak bola, termasuk Robert Lewandowski meninggalkan Bayern Munchen musim depan.

Sebelumnya, Lewandowski disebut-sebut akan berlabuh ke Real Madrid. Los Blancos menjadikan eks penyerang Borrusia Dortmund itu sebagai incaran utama. Untuk mendapatkan sang pemain, Madrid berani menggelontorkan 150 juta euro.

Rumor ini semakin menguat setelah Lewandowski memecat agen lamanya dan memilih Pini Zahavi sebagai agen baru. Nama terakhir disebut bakal membantu Lewandowski meninggalkan Munchen.

Menurut Calderon, jika seorang pemain sudah ngotot pindah, maka klub tak bisa berbuat apa-apa lagi, termasuk Munchen.

“Tidak ada keraguan bahwa Madrid menginginkan Lewandowski. Semua orang ingin Lewandowski di tim mereka. Jika dia ingin pergi, Munchen tidak memiliki peluang. Menurut pendapat saya, tidak masuk akal untuk mempertahankan seseorang yang tidak bahagia," kata Calderon kepada Bild.

1 dari 3 halaman

Keputusan di Tangan Lewandowski

Robert Lewandowski (AFP/John Thys)

Sebelumnya, CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, menegaskan bahwa Lewandowski takkan dijual. Namun, bagi Calderon, keinginan Rummenigge takkan berpengaruh jika Lewandowksi sudah mengambil keputusan.

"Tentu saja, Rummenigge ingin Lewandowski bertahan. Tapi saya sudah sering mendengarnya selama saya menjabat sebagai presiden. Dengan Cristiano Ronaldo, Manchester United dan Sir Alex Ferguson selalu mengatakan tidak ada peluang. Sama halnya dengan David Beckham. Tapi, pada akhirnya, pemain akan selalu memutuskan masa depannya sendiri,” Calderon menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Lewandowski

Lewandowski sudah membela Munchen dalam 44 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia menyumbangkan 39 gol dan empat assist.

Artikel Selanjutnya
MU dan Chelsea Rebutan Bintang Munchen
Artikel Selanjutnya
Lewandowski Pilih Real Madrid Meski Chelsea Ajukan Tawaran