Sukses

Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018

Wuhan - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak kedua Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 setelah mengalahkan pemain Sri Lanka, Niluka Karunaratne, 22-20, 21-12, di Wuhan, China, Rabu (25/4/2018). 

Namun, keberhasilan Anthony tak diikuti tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini. Dia langsung tersingkir di babak pertama setelah yakluk takluk dari pemain Korea, Lee Jang-mi 17-21, 21-17, 23-25. 

Pada pertandingan gim pertama ini, Anthony sempat kesulitan, bahkan laga harus dirampungkan dengan setting. Beruntung, pada gim kedua, Anthony sudah menemukan ritme permainan, sehingga dengan mudah menyudahi gim kedua. 

Sementara itu, Hanna mengaku kurang beruntung di saat-saat kritis. Hanna mengatakan masih mencoba beradaptasi pada gim pertama. Di gim kedua, ia berhasil menemukan cara untuk menghentikan perlawanan Lee. Di game penentuan Hanna bahkan sempat memimpin perolehan angka. 

"Saya sudah memimpin pada gim ketiga, tapi saya tidak bisa mematikan pengembalian tanggung dari lawan. Bola-bola yang seharusnya bisa dapat poin malah nyangkut atau out, padahal rasanya masuk. Saya kurang beruntung di saat-saat kritis," kata Hanna, seperti dilansir situs PBSI. 

"Penempatan Lee di sisi kiri belakang cukup bagus, beberapa kali saya kecolongan. Saya cukup puas dengan penampilan saya hari ini, walaupun saya juga di game ketiga. Mungkin saya harus lebih tenang lagi di poin-poin penting," imbuh Hanna.  

Dengan hasil ini, tunggal putri di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2018 tinggal menyisakan Dinar Dyah Ayustine yang akan bertanding melawan Cheung Ngan Yi dari Hong Kong. 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Strategi Ahsan / Hendra Lawan Ganda Korea di Babak Utama Kejuaraan Asia
Artikel Selanjutnya
2 Ganda Putra Indonesia Maju ke Babak Utama Kejuaraan Asia 2018