Sukses

Klasemen Liga 1, Persipura Geser Persija

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura menggeser Persija Jakarta dari puncak klasemen Liga 1 pada pekan kelima. Boaz Solossa dan kawan-kawan menempati posisi pertama klasemen Liga 1 berkat kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar, Sabtu (21/4/2018).

Pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura tersebut berlangsung keras. Dua kartu merah dikeluarkan wasit, masing-masing untuk Gunansar Mandowen (Persipura) dan Hendra Andi Bayauw (Mitra Kukar).

Persipura sendiri menang berkat gol Ian Kabes (12'), dan Marcel Sacramento (19'). Sementara, Mitra Kukar hanya mendapat gol hiburan lewat aksi Septian David Maulana (90').

Tambahan tiga poin ini membuat Persipura telah mengoleksi 11 poin. Tim Mutiara Hitam unggul satu poin atas Persija di posisi kedua di klasemen Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Kalah

Di sisi lain, posisi Arema di papan klasemen semakin terjepit. Pasukan Joko Susilo kalah 2-3 dari Madura United, Sabtu (21/4/2018).

Arema kebobolan lebih dulu lewat gol Fabiano Beltrame (43'). Singo Edan berbalik unggul lewat gol Dendi Santoso dan Thiago Furtoso.

Sayang, kelengahan di lini belakang harus dibayar mahal. Diawali penalti Raphael Maitimo, Madura United akhirnya memenangi pertandingan lewat gol Nuriddin Davronov.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Pekan ke-22

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.