Sukses

Zlatan Ibrahimovic Dinilai Berpotensi Mengganggu Kekompakan Timnas Swedia

Kiper Karl-Johan Johnsson angkat bicara perihal apa yang akan terjadi jika Zlatan Ibrahimovic kembali ke Timnas Swedia di Piala Dunia 2018.

Jakarta - Kiper Timnas Swedia, Karl-Johan Johnsson, mengomentari kemungkinan kembalinya Zlatan Ibrahimovic. Dia menyebut Zlatan mungkin bisa mengganggu dinamika di Timnas.  

Zlatan Ibrahimovic, pemain yang dikenal individualistis, sudah menyatakan pensiun dari timnas setelah Swedia gagal lolos ke Piala Eropa 2016.

Namun, setelah Swedia menyingkirkan Italia di play-off dan merebut tiket tampil di Piala Dunia 2018, mantan pemain Juventus, Barcelona, dan Manchester United itu melempar sinyal ingin kembali ke timnas dan bermain di Piala Dunia Rusia mendatang.

"Semua terserah pelatih, apakah ia ingin membawa dia. Kami bisa lolos dari kualifikasi dan melaju ke Piala Dunia tanpanya, dan saya pikir kami akan tetap bisa bermain bagus di Piala Dunia tanpanya. Tapi, seperti saya bilang, terserah pelatih untuk memutuskan apakah pelatih ingin dia gabung atau tidak. Saya yakin, kalau dia gabung, dia akan bermain baik," ujar kiper 28 tahun itu.

"Sebagai tim, kami bermain dalam satu kesatuan, semua pemain bersama. Dengan Zlatan, sebagai pemain dia individualistis, dan permainan terpusat padanya. Sekarang, kami bermain lebih sebagai tim," lanjut kiper kedua Timnas Swedia itu.

"Ada gaya permainan berbeda jika Anda punya pemain seperti Zlatan, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam tim Anda karena mereka pemain kelas dunia dan Anda harus menggunakan pemain itu untuk memenangkan pertandingan dan bermain dengan cara khusus. Saya tak tahu apakah pelatih menginginkan perubahan sebesar itu karena ia harus mengubah seluruh sistem mengacu pada bagaimana Zlatan ingin bermain," tutur Johnsson.

Dalam wawancara dengan Jimmy Kimmel, Selasa (17/4/2018), Zlatan Ibrahimovic berujar ia akan main di Piala Dunia 2018. Namun, ia menolak bicara lebih lanjut perihal ini. "Saya harus lebih berhati-hati bicara mulai sekarang," ucap striker LA Galaxy itu.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.