Sukses

Dubes Tiongkok: Indonesia Mampu Sukseskan Asian Games

Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian menilai pemerintah Indonesia memberikan perhatian besar untuk kesuksesan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar (Dubes) Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengatakan Indonesia mampu menyukseskan Asian Games yang akan diadakan pada Agustus 2018.

"Kami belajar sesuatu dari Indonesia, dan sekarang kami siap untuk bertukar pengalaman dengan Indonesia," kata Xiao Qian di Jakarta, Selasa (17/4/2018), seperti dinukil dari Antara.

Dubes Xiao menuturkan pemerintah Indonesia memberikan perhatian besar untuk kesuksesan penyelenggaraan Asian Games.Menurutnya, uji coba yang sukses jelang perhelatan Asian Games menunjukkan kapabilitas Indonesia untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga itu.

Asian Games 2018 merupakan yang kedua diadakan di Indonesia. Sebelumnya, Indonesia menjadi tuan rumah pada 1962 silam.

Menurut Xiao, dengan pengalaman Indonesia menyelenggarakan Asian Games pada 1962, Tiongkok juga belajar dari Indonesia.Tiongkok telah mengadakan Olimpiade Musim Panas 2008, Asian Games 2010, dan akan mengadakan Asian Games pada 2022 di Hangzhou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Terbaik

Terkait Asian Games ke-18, Dubes Xiao mengatakan pemerintah Tiongkok akan mengirimkan perwakilan penting dan atlet terbaik untuk mengikuti ajang tersebut.

Menurutnya, olahraga menjadi salah satu jembatan yang dapat membantu menghubungkan Indonesia dan Tiongkok serta meningkatkan persahabatan antarmasyarakat. Dia menyebut kedua negara terus bekerja sama untuk membuat kemajuan di berbagai bidang, mengembangkan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, dan standar hidup masyarakat kedua negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.