Sukses

Pelatih Spurs: Mengalahkan Manchester City Bukan Hal Mustahil

Manchester City telah memastikan gelar juara Premier League musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City telah mengunci gelar juara Premier League musim ini. Namun bagi Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, persaingan dengan The Citizens belum selesai. 

Manchester City tidak terkejar lagi oleh tim-tim Liga Inggris lainnya. Pasukan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 87 poin dari 33 laga. Manchester United yang berada di urutan kedua baru mengemas 71 poin. Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, mustahil bagi Setan Merah mengejar defisit 16 poin yang memisahkannya dari City. 

Keberhasilan The Citizens tentu saja tidak lepas dari peran Pep Guardiola dan sokongan dana berlimpah dari sang pemilik. Dengan anggaran tak terbatas, Guardiola mampu membeli amunisi yang diinginkannya saat pertama kali didatangkan ke Etihad. Salah satunya dengan membeli pemain Tottenham Hotspur,  Kyle Walker dengan harga 50 juta pound sterling. 

Mengimbangi keuangan ManCity tentu saja bukan perkara mudah bagi Spurs. Namun kerja keras dan keinginan yang kuat menurut Pochettino bakal memberi kesempatan bagi timnya menjadi pesaing utama bagi Manchester City dalam perebutan gelar juara musim depan. 

"Bukan hal yang mustahil mengalahkan mereka--kita hanya perlu mengawali musim depan lebih baik--tapi tentu saja itu sulit," katanya kepada media seperti dilansir Soccerway.com.

"Ini tidak melulu soal uang tapi dalam sepak bola itu membantu. Sangat membantu. Itu seperti kesenangan. Bukan karena anda milioner jadi bahagia, tapi tentu itu sangat membantu. Dalam sepak bola juga sama saja," beber pelatih asal Argentina tersebut. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Membangun Rumah

Menurut Pochettino, sokongan dana memang penting. Sebab tim butuh pemain.

"Anda bisa bekerja luar biasa, Anda bisa punya banyak ide sebagai pelatih sepak bola. Tapi Anda butuh aktor untuk menjalankan ide-ide itu dan tentu saja jika Anda punya pemain berkualitas maka tim Anda akan lebih baik lagi," beber mantan pelatih Espanyol tersebut. 

Pochettino lalu menganalogikan pembentukan tim dengan membangun rumah. Bila ingin rumah yang lebih besar, maka pembeli perlu membayar sesuai tawaran marketing. 

"Jika Anda ingin lima kamar, Anda perlu uang untuk lima kamar. Jika Anda butuh dua atau satu, Anda butuh lebih sedikit, tapi kualitas tentu beda. Sepak bola juga sama," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris