Sukses

Kuat Mental, Salah Sudah Pantas Pindah ke Real Madrid

Liputan6.com, Liverpool - Pernyataan mengejutkan diungkapkan mantan striker Timnas Mesir, Ahmed Houssam "Mido" Abdelhamid soal Mohamed Salah. Mido mengatakan Salah sudah siap untuk gabung dengan Real Madrid karena bersinar di Liverpool.

Salah memang menikmati musim yang fenomenal di Liverpool. Saat ini, dia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi, 30 di antaranya di Liga Inggris.

Ini membuat mata klub-klub besar di dunia seperti Real Madrid tertuju kepada Salah. Mido meyakini Salah sudah lebih dari cukup untuk memenuhi syarat gabung Real Madrid.

"Real Madrid menginginkan dia dan kebetulan kita semua melihat buruknya penampilan Gareth Bale dan Karim Benzema di formasi 4-4-2," ujar Mido seperti dikutip Soccerway.

"Saya sempat khawatir dia bakal gagal di Liverpool,tapi kini faktanya dia kini sudah siap melangkah ke level berikutnya. Real Madrid bisa menggunakan kekuatan Salah," ucapnya, menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Kuat Mental

Dukungan yang diberikan Mido kepada Salah mengacu kekuatan mental mantan pemain AS Roma itu. Salah tetap bisa menjadi pemain hebat walau kemampuannya sempat tak berkembang saat memperkuat Chelsea.

"Mentalitas Salah lebih baik dari saya. Kita bisa melihat ketangguhan mentalnya saat dia tidak bermain di Chelsea," ucap Mido.

Mohamed Salah bermain luar biasa pada musim debutnya di Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu telah mengemas 40 gol di semua ajang dan berhasil mengantarkan The Reds lolos ke semifinal Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Terbaik di Mesir

Mido juga mengatakan, Salah sudah layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Mesir sepanjang serah. Itu, disebutnya, jika mengacu kepada apa yang sudah ditorehkan Salah di sepak bola dunia musim ini.

"Saya tahu banyak orang yang tak akan setuju dengan pendapat saya ini, tapi menurut saya, Mohamed Salah adalah pemain terbaik di sejarah sepak bola Mesir," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Pertandingan Pekan ke-33 La Liga Spanyol
Artikel Selanjutnya
Philippe Coutinho Kembali ke Anfield Sebelum Piala Dunia 2018